Rutinkan Doa Ini Agar Terhindar dari Musibah dan Masalah

Rutinkan Doa Ini Agar Terhindar dari Musibah dan Masalah

Doa Agar Terhindar dari Musibah dan Masalah ini seyogyanya diamalkan bagi siapa saja yang berharap agar dirinya dan keluarganya dalam keadaan selamat dijauhkan dari segala macam bala, musibah dan masalah.

Sebagai orang yang beriman kita tentunya harus paham bahwa segala macam musibah seperti terkena sakit ternyata banyak hikmah di dalamnya, di antaranya adalah diampuni dosa-dosanya.

Namun, tak ada manusia normal yang menginginkan datangnya musibah dan masalah dalam kehidupannya. Oleh karena itu Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada umatnya untuk memperbanyak membaca doa dibawah ini saat melihat, bertemu dengan orang yang terkena musibah, masalah maupun bala bencana :

الحمدُ للهِ الذي عافَانِي مِمَّا ابْتلاكَ به ، و فَضَّلَنِي على كَثيرٍ مِمَّنْ خلق تَفضِيلًا

ALHAMDULILLAHILLADZI ‘AAFANI MIMMABTALAAKA BIHI, WAFADDHOLANI ‘ALA KATSIR MIMMAN KHALAQA TAFDHILA

Artinya:

Loading...

“Segala puji bagi Allah yang memberikan keselamatan kepadaku dari bala’ yang telah menimpamu serta Ia telah memberikan anugerah kepadaku atas kebanyakan makhluk yang telah Ia ciptakan.

Hal ini pernah disebutkan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi. Beliau menjelaskan bahwa ketika ia melihat orang yang terkena musibah, masalah ataupun bala bencana kemudian ia berdoa seperti doa diatas maka ia akan selamat dari musibah, masalah ataupun bala bencana seperti yang dilihatnya.

Dalam kitab Faidhul Qadir, Imam Al-Munawi mengutip pendapat Imam Annawawi yang menjelaskan bahwa sebaiknya membacanya sebatas dirinya saja yang mendengarnya.

Oleh karena itu, Islam mengajarkan kepada umatnya agar selalu berdoa dan bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan Allah agar kehidupannya menjadi makmur serta tak menjadi tersungkur.

Insya Allah dengan merutinkan doa yang diajarkan nabi diatas kita Terhindar dari berbagai Musibah dan Masalah, Aamiin

Loading...
Ayo Bagikan Info Ini
Posting pada DOA