Subhanallah, Inilah 15 Manfaat Membaca Asmaul Husna Setiap Hari, No 6 Pasti Bikin Kamu Kaget

Subhanallah, Inilah 15 Manfaat Membaca Asmaul Husna Setiap Hari, No 6 Pasti Bikin Kamu Kaget

author photo
Subhanallah, Inilah 15 Manfaat Membaca Asmaul Husna Setiap Hari, No 6 Pasti Bikin Kamu Kaget


Asmaul husna merupakan 99 nama yang dimiliki Allah. Nama-nama inilah yang melambangkan dan menunjukkan alangkah besarnya kekuasaan Allah, hanya Allah semata tempat hamba meminta, dan tiada Mahakuasa kecuali Allah.

Asmaul husna ada supaya kita mengenal dan faham akan kekuasaan Allah. Ada banyak keajaiban dan keistimewaan dalam asmaul husna. Hal ini cocok dengan firman Allah dalam surat Al-A’raaf ayat 7, yang berbunyi :

“Dan milik Allahlah nama-nama baik, dan mohonlah kepadanya dengan menyebut nama-nama itu.”

Selain itu, Rasulullah juga bersabda,

“Allah memiliki 99 nama, seratus kurang satu, barangsiapa yang memahaminya akan masuk surga” (HR Bukhari dan Muslim).

Nah berikut ini merupakan sebagian manfaat yang dapat kita peroleh apabila rutin membaca asmaul husna tiap-tiap hari….

1. Membuka Pintu Rezeki

Allah maha kaya, Allahlah yang memberikan rezeki untuk kita. Rezeki yang diterima telah ditakdirkan oleh Allah layak dengan apa yang dikerjakan dan usahakan. kita sebagai umat muslim dalam mencari rezeki yaitu dengan mempunyai profesi dan lazimnya dibantu dengan manfaat shalat dhuha. Melainkan ada metode lain yang dapat menolong kita mencari rezeki, Yaitu dengan membaca Asmaul husna. Dalam asmaul husna ada nama yang memperlihatkan bahwa Allah maha kaya, dan apabila dibaca secara rutin niscaya pintu rezeki akan terbuka yakni al-mughni, al ghaniyyu, dan lainnya.

2. Menyembuhkan penyakit

Hampir jamak orang kalau sakit, akan pergi ke dokter atau ,minum obat-obatan. Perlu difahami bahwa itu cuma perantara, penyembuh dan obat sebenarnya hakekatnya yaitu Allah. Allah akan memberikan kesembuhan segala penyakit apakah jasmani atau rohani apabila mereka berdoa dengan ikhlas pada Allah, dapat juga membaca lantunan asmaul husna, sebab ada nama yang memperlihatkan bahwa Allah itu mempunyai sifat penyembuh, adalah ad-dhar, an-nafi’.

3. Memperoleh keselamatan

Allahlah pelindung kita dari semua marabahaya, kita seharusnya selalu minta perlindungan supaya hidup ini selamat. Dengan membaca asmaul husna terus menerus niscaya kita akan sela memperoleh perlindungannya. Ada nama yang mempunyai makna perlindungan yaitu al-mani’u, al-mughsitu, dan lainnya

4. Mendapatkan ampunan

Sebagai manusia lazimnya kita tak pernah luput dari dosa. Hampir setiap hari sengaja atau tak sengaja, disadari atau tak kita sadari berperilaku menyebabkan dosa kecil, atau besar. Dengan demikian itu kita seharusnya untuk minta ampun terhadap Allah. Dengan membaca asmaul husna secara rutin insyaallah dosa-dosa yang pernah kita perbuat akan diampuni oleh Allah, seperti dalam salah satu namaNya adalah al-affuwu (maha memberi ampunan).

5. Mendapatkan kemudahan

Dalam hidup ini pasti kita pernah mendapatkan cobaan dan rintangan dalam pelaksanaan menempuh tujuan hidup. Tetapi dengan kesusahan hal yang demikian kita seharusnya konsisten optimis bisa melaluinya. Dengan minta terhadap allah lewat membaca asmaul husna secara tulus dan penuh pengharapan niscaya Allah akan memberikan kemudahan bagi tiap-tiap permasalahan anda. Ini bisa kita lakukan dengan adanya nama dengan adanya makna sebagai pemberi kemudahan dan kelapangan, diantaranya al-barru, al-muqtadir.

6. Mendapatkan keturunan

Buat kita yang belum mendapatkan keturunan, tetaplah optimis dan senantiasa berdoa dan meminta kepada Allah, salah satu caranya yaitu dengan membaca dan mengamalkan asmaul husna. Nama yang dimiliki Allah yang memiliki makna Allah akan memberikan keturunan bagi hambanya adalah al wahiid.

7. Menumbuhkan rasa percaya diri

Buat kita yang merasa kurang percaya diri dengan kesanggupan yang kita miliki atau kita yang mempunyai buah hati yang kurang percaya diri. Ada sistem ampuh yang dapat diaplikasikan untuk menuntaskan permasalahan ini, memang kita dapat pergi berkunjung ke psikiater atau psikolog dan motivator tetapi akhirnya hasilnya belum tentu memuaskan. Karena yang pas yaitu minta dan berdoa pada Allah dengan menyebut nama-nama. Allah juga mempunyai nama yang bermakna memberikan keyakinan pada diri seorang muslim, yakni al- wajidu.

8. Mengontrol nafsu

Sebagai manusia dibekali nalar dan nafsu oleh Allah, apabila berdiskusi perihal nafsu karenanya lebih cenderung membawa ke hal-hal negatif. Selain ada metode ampuh untuk konsisten dapat mengontrol nafsu dengan metode membaca dan melantunkan asmaul husna. Ada sebagian asmaul husna yang apabila kita baca terus menerus akan sanggup mengendalikan hawa nafsu, antara lain al-mumit, al-muhshi.

9. Menjaga keharmonisan rumah tangga

Pasti rumah tangga mengharapkan sakinah, mawaddah, warrahmah. Ada satu metode yang dapat kita lakukan untuk {konsisten} menjaga keharmonisan dalam rumah tangga Baraya, {adalah|ialah|merupakan|yakni} dengan melantunkan nama-nama {cantik|menawan} yang dimiliki Allah, salah satu nama yang {bagus} untuk keharmonisan rumah tangga {ialah|merupakan|yaitu|yakni} al wadud.

10. Mencerdaskan otak

Asmaul husna yakni salah satu gizi yang bagus bagi otak kita, sangat bagus dalam menjaga kesehatan otak, menyeimbangkan otak kanan dan kiri dan lainnya. Kecuali makan-makanan sehat dan mengaplikasikan pola hidup sehat, kita juga dapat mengaplikasikan metode yang satu ini,adalah melantunkan asmaul husna. Dalam 99 namaNya ada beberapa nama yang kita pakai berkaitan dengan kecerdasan dan kepintaran, antara lain al hakim, al alliyu, al-ilmu.

11. Terhindar dari sifat lupa

Lupa merupakan hal yang wajar bagi manusia, malahan ada istilah yang berbunyi manusia ialah tempatnya lupa. Tapi kita dapat mencegah lupa hinggap pada diri sendiri. Manfaat membaca asmaul husna secara kontinyu karenanya kita akan terhindar dari yang namanya lupa, hal ini ditunjukkan dengan adanya nama Allah yang bermakna menjaga kita dari sifat lupa, yakni ar-rahman.

12. Mendekatkan diri pada Allah

Tujuan hidup kita di dunia ini tidak lain dan tidak bukan yaitu selalu beribadah terhadap Allah dan mendekatkan diri kepadaNya. Ada salah satu ibadah yang sanggup mendekatkan kita dengan Allah, salah satunya yaitu membaca dan memahami asmaul husna, nama-nama baik yang dimiliki allah.

13. Menjadi muslim yang sejati

Belum total apabila kita belum tahu dan paham kekuasaan Allah. Adanya asmaul husna menolong kita untuk senantiasa memahami dan paham tanda-tanda kekuasaan Allah. Dengan membaca dan memahami asmaul husna karenanya kita kian paham perihal apa tujuan hidup sesungguhnya dan kita akan menjadi muslim yang sebenar-benarnya.

14. Memperkuat persatuan dan kesatuan

Allah sudah mengajari saling berkasih sayang terhadap sesama. Dengan asmaNya yang berbunyi ar-rahim, atau maha penyayang. Dengan memahami sifat penyayang ini, kita akan saling menyayangi dan melindungi antar sesama dan saling bantu membantu saat ada yang memerlukan. Dengan demikian persatuan dan kesatuan, kita akan menemukan arti kenyamanan di hidup ini.

15. Memperkuat keimanan seorang hamba

Selalu membaca dan memahami nama-nama yang dimiliki oleh Allah, kita selalu kian yakin bahwa memang tiada yang maha kuasa kecuali Allah, dan segala kebaikan berasal dariNya, serta patutnya kita cuma meminta terhadap Allah. Dengan demikian keimanan yang dimiliki akan total tanpa keraguan sedikitpun.
Next article Next Post
Previous article Previous Post