Masya Allah… Ternyata Kekuatan Sumur Zam-Zam Mampu Tenggelamkan Dunia, Ini Bukti Ilmiahnya!

Masya Allah… Ternyata Kekuatan Sumur Zam-Zam Mampu Tenggelamkan Dunia, Ini Bukti Ilmiahnya!

author photo
Masya Allah… Ternyata Kekuatan Sumur Zam-Zam Mampu Tenggelamkan Dunia, Ini Bukti Ilmiahnya!


Jika sedang musim haji, biasanya akan ada banyak air zamzam. Yups bagi umat Islam air zamzam bukan hanya sekadar air biasa, namun dipercaya memiliki berkah yang luar biasa.

Air zamzam merupakan air suci yang sumur mata airnya terletak di kawasan Masjidil Haram tepatnya sebelah tenggara Ka'bah dan memiliki kedalaman 42 meter.

Sumur air zamzam pertama kali ditemukan oleh Siti Hajar yang berlari bolak-balik anatara bukit Safa dan Marwah.

Ibunda Nabi Ismail itu pun akhirnya diberikan petunjuk lewat Malaikat Jibril dan tiba-tiba keluarlah mata air zamzam dari sela-sela jari kaki Nabi Ismail yang tengah kehausan.

Ternyata, banyak keunikan tentang air zamzam. Mata airnya tidak pernah kering meski dipompa terus menerus oleh jutaan orang dari seluruh dunia.

Untungnya sistem pengelolaanya juga luar biasa sehingga airnya tidak 'luber' alias tidak mubazir. Padahal, jika dihitung-hitung, bisa saja bumi tenggelam lantaran air zamzam yang pancaran airnya terbilang deras.

Sebuah mukjizat dari Allah SWT adalah ketika sumur Zamzam yang dipompa terus menerus tanpa henti dengan tingkat 8 ribu liter/detik, permukaan sumur yang 10.6 kaki dibawah permukaan tanah akan turun hingga 44 kaki dibawah permukaan tanah.

Dan mukjizat lainnya adalah ketika pemompaan berhenti, permukaan sumur segera kembali pada 13 kaki di bawah permukaan tanah setelah 11 menit.

Jika diakumulasikan, akan ada 690 juta liter air zamzam yang dipompa dalam 24 jam namun sumurnya terisi kembali hanya dalam waktu 11 menit! Masya Allah.

Kekuasaan yang diberikan Allah lewat air zamzam ini sangat luar biasa bukan? Karena jika berlebihan, dunia benar-benar bisa tenggelam lantaran luapan air zamzam yang sedemikian besar.

Permukaan air ZamZam adalah sekitar 10.6 kaki di bawah permukaan tanah. Adalah sebuah mukjizat dari Allah SWT bahwa ketika sumur Zam Zam dipompa terus menerus selama 24 jam tanpa henti dengan tingkat sedotan 8 ribu liter/detik, permukaan sumur akan turun hingga 44 kaki di bawah permukaan tanah.

TETAPI, ketika pemompaan berhenti, permukaan sumur segera kembali pada 13 kaki di bawah permukaan tanah setelah 11 menit.

8 ribu liter/detik
Berarti 8,000 x 60 = 480,000 liter/menit
Berarti 480,000 x 60 = 28.8 juta liter/jam
Berarti 28,800,000 x 24 = 691.2 juta liter/hari
Jadi ada 690 juta liter air ZamZam dipompa dalam 24 jam tetapi sumurnya terisi kembali hanya dalam waktu 11 menit !!!​

Ada dua mukjizat di sini.

Pertama, bahwa sumur ZamZam terisi kembali dengan segera & kedua bahwa Allah SWT memiliki kontrol absolut yang luar biasa untuk tidak mengisi sumur Zam Zam secara berlebihan sebab jika tidak terkontrol, dunia bisa-bisa TENGGELAM oleh luapan air Zam Zam yang demikian besar!

Kejadian ini sesungguhnya adalah terjemahan dari kata Zam Zam, yang berarti “Stop!!! Stop!!!”, demikian kata Hajirah Alaih As Salaam.

Silahkan share ini ke sebanyak mungkin orang agar diketahui bahwa Zam Zam adalah salah satu bukti otentik kebesaran Allah SWT.

Semoga bermanfaat dan menambah keimanan kita semua… Aamiin
Next article Next Post
Previous article Previous Post