5 Amalan & Doa Mencari Barang Hilang Karena Lupa, Pencurian Atau Disembunyikan Makhluk Gaib

5 Amalan & Doa Mencari Barang Hilang Karena Lupa, Pencurian Atau Disembunyikan Makhluk Gaib

author photo
Ini 5 Amalan Doa Mencari Barang Hilang Karena Dicuri, Lupa Atau Disembunyikan Makhluk Gaib


Ini 5 Amalan Doa Mencari Barang Hilang Karena Dicuri, Lupa Atau Disembunyikan Makhluk Gaib

Assalamualaikum, ustadz. Ibu saya pernah kehilangan uang di rumah. Saat kejadian ibu saya tidak ada dirumah.

Ketika itu di rumah hanya ada dua orang dewasa. Kami sudah melakukan pencarian sepenuh tenaga di dalam rumah, namun hasilnya nihil, uang itu tidak ditemukan hingga sekarang.

Untuk menghindari su'uzhon, saya bertanya kepada ustadz, adakah doa atau amalan yang bisa untuk mencari barang yang hilang ataupun menemukan pelaku pencurian?

syukron, ustadz, wassalam..

Waalaikumusslam warahmatullah wabarakatuh

Alhamdulillah washshalaatu wassalaamu ala Rasulillah, wa ba'du

Jika kehilangan suatu barang, seseorang akan berusaha untuk bisa menemukan kembali barangnya yang telah hilang tersebut. Tidak sedikit pula diantaranya yang pergi ke tempat-tempat paranormal untuk bisa mendapatkan kembali barangnya tersebut. Padahal hal yang demikian sangat dilarang oleh Allah SWT.

Barang hilang ada berbagai penyebabnya, antara lain karena dicuri, lupa meletakkan atau juga karena disembunyikan makhluk gaib. Kita tidak akan pernah tahu karena barang tersebut bisa hilang sebelum ditemukan.

Nah disini Kabarmakkah.com berbagi 5 Amalan Doa Mencari Barang Hilang Karena Dicuri, Lupa Atau Disembunyikan Makhluk Gaib:

5 Amalan Doa Mencari Barang Hilang


1. Sholat Hajat 2 Rakaat Dan Berdoa Seperti Dibawah Ini

Diriwayatkan oleh Abi Syaibah di dalam Mushannif nya dan Ath-Thabrani dari hadits Ibnu Umar yang maknanya adalah barangsiapa yang kehilangan sesuatu maka hendaklah dirinya berwudhu, shalat dua rakaat, tasyahhud lalu mengucapkan:



بِسمِ اللهِ يَا هَادِي الضَّلاَل وَرَادَّ الضَّالَّةِ اردُد عَلَيَّ ضَالَتِي بِعِزَّتِكَ وَسُلطَانِكَ فَإِنَّهَا مِن عَطَائِكَ وَفَضلِكَ




Bismillah Yaa Hadii adh Dhalal wa Roodda adh Dhaalah Urdud ‘alayya Dhalatiy bi ‘Izzatika wa Sulthanika Fa Innaha min Athaaika wa Fadhlika (Dengan nama Allah, Wahai Yang Menunjuki yang tersesat dan Yang Mengembalikan yang hilang (maka) kembalikanlah kepadaku (sesuatu) yang hilang (dari) ku dengan keagungan-Mu dan kekuasaan-Mu. Sesungguhnya ia (sesuatu) itu adalah pemberian-Mu dan karunia-Mu).” (HR. Abi Syaibah)

2. Membaca Surat Al-An'am

Salah satu Amalan Doa Mencari Barang Hilang Karena Dicuri, Lupa Atau Disembunyikan Makhluk Gaib adalah membaca surat Al-An'am ayat 103 ini. Ayat ini bahkan disebut sebagai ayat ajaib, karena sangat manjur dan telah dibuktikan oleh banyak orang.

Sebab saat dibaca berulang-ulang ketika dalam proses pencarian, maka tidak terasa seperti diberikan petunjuk kemana harus mencarinya.

Dimana ayat ini berarti ; " Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui."

3. Membaca Doa Nabi Yunus Dan Shalawat

Saat kehilangan barang, Ambillah wudhu lalu dirikan salat hajat sebanyak 2 rakaat.

Kemudian setelah selesai maka bacalah Al-fatihah sebanyak 21 x, kemudiaan bacalah 'laa illaha illa anta subhanaka inni kuntuk munadzoliminn sebanyak 100 kali. Lalu berdirilah dan baca sholahaw nabi sebanyak 4 kali, lalu tiupkan ke arah barat. Dan baca lagi 4 kali dan tiupkan sampai 4 penjuru arah mata angin.

4. Amalan Doa Asmaul Husna

Salah satu dzikir Asmaul Husna yang bisa dibaca adalah Al-Khaaliq yang berarti Yang Maha Pencipta Segalanya. Di mana dzikir ini dibaca sebanayak 500x.

Dan lebih baik lagi jika dibaca pada waktu tengah malam setelah melaksanakan shalat hajat 2 rakaat. Setelah itu berdoalah agar barang yang hilang dapat segera ditemukan kembali.

5. Shalat Tahajud

Amalan terakhir yang bisa dilakukan untuk menemukan barang yang hilang dengan melakukan shalat tahajud adalah sebagai berikut. Dimana dianjurkan untuk melaksanakan shalat tahajud 4 rakaat ditambah shalat witir 1 rakaat.

Kemudian lanjutkan dengan membaca surat Al-Waqiah, Al-Mulk, Yassin dan ayat kursi masing-masing sebanyak 3 kali. Kmeudian selanjutnya bacalah surat Al-Fatihah, An-naa, Al-Falaq dan Al-Ikhlas masing-masing 7 kali. Selanjutnya lanjutkan dengan membaca kalimat tauhid atau syhadat sebanyak 17 kali dan shalawat nabi sebanyak 8 kali.

Kemudian bacalah doa berikut ini.

"Allahumma innaka ta'lamu ayna dholatii wa ayna dhoolats, Allahumma yaa roddadh-dhollati wa yaa haadiyan minadh-dhollati wa yaa jamian-nasi liyawmin laa royba fihi, ijma'alayya dhollatii innaka 'ala kulli syay-in qodiir."

Artinya: "ya Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui dimana berada barangku yang hilang dan dimana ia telah hilang. Ya Allah, wahai Yang mengembalikan barang yang hilang, wahai yang memberi petunjuk dari kesesatan, wahai yang mengumpulkan manusia pada hari yang tidak ada keraguan padanya, kumpulkanlah padaku barangku yang hilang. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Nah, Demikianlah 5 Amalan Doa Mencari Barang Hilang Karena Dicuri, Lupa Atau Disembunyikan Makhluk Gaib, Semoga barang Anda yang hilang segera cepat ditemukan.
Next article Next Post
Previous article Previous Post