Kisah Nyata: Jenazah Orang Yang Tak Mau Shalat Semasa Hidupnya

Kisah Nyata: Jenazah Orang Yang Tak Mau Shalat Semasa Hidupnya

author photo
Jenazah Orang Yang Tak Mau Shalat Semasa Hidupnya | Saat perang teluk berlangsung, aku sedang berada di Mesir dan sebelum perang meletus, kegiatan menguburkan mayat sudah menjadi keseharianku. Salah seorang keluarga disana menghubungiku, meminta agar menguburkan ibu mereka yang telah meninggal dunia.

Kisah Nyata: Jenazah Orang Yang Tak Mau Shalat Semasa Hidupnya


Kami buka lubang masuknya dan kami turunkan dari pundak kami. Namun tiba-tiba jenazahnya terlepas dan terjatuh ke dalam liang lahat dan tidak sempat kami tangkap kembali hingga aku mendengar suara gemeretak tulangnya yang patah ketika jenazah itu jatuh. Aku melihat ke dalam ternyata kain kafannya sedikit terbuka sehingga terlihat auratnya. Aku segera turun ke liang lahat untuk menutup aurat jenazah tersebut.

Lalu dengan susah payah aku memalingkan wajah jenazah tersebut ke arah kiblat dan aku buka kafan di bagian mukanya. Aku melihat pemandangan yang mengerikan. Matanya terbelalak dan berwarna hitam. Sontak aku menjadi takut dan segera memanjat ke atas dengan tidak menoleh ke belakang lagi.

Setelah sampai di apartemen, aku menghubungi salah satu keluarga jenazah. Ia bersumpah agar aku menceritakan apa yang terjadi saat memasukkan jenazah ke dalam kuburan. Aku berusaha untuk mengelak, namun ia terus memintaku untuk mengungkapkannya, hingga akhirnya aku terpaksa harus memberitahukannya.

Ia berkata, “Ya Syaikh (panggilan yang sering diucapkan kepada seorang ustadz-red), ketika anda melihat kami bergegas keluar dikarenakan kami melihat wajah ibu kami menghitam, karena ibu kami tidak pernah sekalipun melaksanakan shalat dan meninggal dalam keadaan sedang berdandan.”

Kisah nyata ini menegaskan bahwa Allah SWT menghendaki agar sebagian hamba-Nya melihat bekas Su-ul khatimah hamba-Nya yang durhaka agar menjadi pelajaran bagi yang masih hidup. Sesungguhnya yang demikian itu merupakan pelajaran bagi orang-orang yang berakal.

Next article Next Post
Previous article Previous Post