Ustadz Tiba-tiba Meninggal Dunia Saat Baca Surat Al Mulk Di Rumah Mensos Khofifah Indar Parawansa

Ustadz Tiba-tiba Meninggal Dunia Saat Baca Surat Al Mulk Di Rumah Mensos Khofifah Indar Parawansa

author photo
Kapan dan bagaimana cara seseorang meninggal memang tak ada yang dapat menduga dan tak ada yang bisa memprediksi.

Demikian juga dengan yang dialami oleh Ustadz Jakfar Abdurrahman di sebuah acara besar yang diselenggarakan oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Ustadz Tiba-tiba Meninggal Dunia Saat Baca Surat Al Mulk Di Rumah Mensos Khofifah Indar Parawansa


Apa yang dialami oleh Ustadz ini merupakan salah satu ciri-ciri meninggal khusnul khatimah.

Ustadz Jakfar Abdurrahman diketahui menghembuskan nafas terakhir ketika membaca ayat suci Al Qur’an di rumah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, di Jemursari Surabaya, Senin (24/4/2017).

Sekitar jam 9 pagi, digelar Peringatan Haul Almarhumin keluarga besar Khofifah Indar Parawansa. Setelah itu, acara disambung dengan Hari Ulang Tahun ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama.

Sekira jam 11.30 WIB, pembawa acara mempersilakan Ustadz Jakfar melantunkan ayat-ayat suci Al Quran. Ia pun membacakan surat Al Mulk.

Tak ada yang aneh ketika Ustadz Jakfar melantunkan surat ke-67 yang juga merupakan surat pertama dalam juz 29 itu. Para pengunjung acara bisa mendengarkan suara merdunya. Namun, saat masuk ayat ketiga, suara qari’ itu terdengar semakin mengecil.

Mikrofon di tangannya terlihat menjauh dari bibir, kemudian ia terjatuh. Kepalanya menunduk beberapa detik kemudian tubuhnya oleng dan roboh ke arah kanan jasadnya.

Ustadz Tiba-tiba Meninggal Dunia Saat Baca Surat Al Mulk Di Rumah Mensos Khofifah Indar Parawansa


Orang-orang yang melihat kejadian ini pun sontak langsung kaget. Beberapa panitia naik ke atas panggung. Menteri Khofifah juga. Lalu ia minta petugas medis memeriksa kondisi Ustadz Jakfar.

"Dia lalu dibawa petugas ke RSI Jemursari," kata Rofik Kurdi Ismail, salah seorang panitia acara, seperti dikutip Viva.

Sekitar satu jam kemudian, panitia acara mengumumkan bahwa Jakfar dinyatakan meninggal dunia oleh dokter rumah sakit. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.

Kesaksian Mensos Khofifah

Ustadz Ustadz Jakfar Abdurrahman merupakan tetangga Khofifah yang biasa diundang dalam setiap acara pengajian warga sekitar.

Khofifah mengungkapkan bahwa Ustadz Jakfar Abdurrahman juga sudah seringkali membacakan doa ketika acara Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ataupun kegiatan internal NU lain.

“Beliau ini tetangga saya. Hampir 98 persen di tiap acara saya, saya selalu mengajak beliau,” ujarnya ditemui disela acara.

Khofifah lebih memilih Ustadz Jakfar karena beliau memang ahli dalam membaca Al-Quran, Selain itu Khofifah juga lebih memilih yang terdekat terlebih dahulu.

“Kami selalu memilih memberdayakan masyarakat sekitar,” terang Khofifah.

Atas kejadian ini, Khofifah mengaku kaget dan berduka dengan meninggalnya Ustadz Jakfar. Ia juga optimistis meninggalnya Ustadz Jakfar dalam keadaan baik, meninggal saat membaca Al-Quran.

Baca Juga:




“Saya optimis, Insya Allah beliau ini meninggal Khusnul Khatimah. Beliau meninggal saat membaca Al-Quran dan pada acara yang penuh berkah,” pungkasnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post