Kenapa KK Berbentuk Surat Sedang SIM Berbentuk Kartu?

Kenapa KK Berbentuk Surat Sedang SIM Berbentuk Kartu?

author photo
Sebuah gambar gaun bermotif horizontal ini menjadi viral di sosial media. Seorang pengguna Tumblr bernama Swiked' mengunggah sebuah foto baju bermotif belang dan menanyakan pada netizen lain apa warna dari baju itu.

"Kawan-kawan, tolong bantu aku, apakah baju ini berwarna putih dan emas atau biru dan hitam? Aku dan temanku tidak bisa sependapat dan berkelahi karea warna baju tersebut," tulis Swiked Tumblr-nya.

Pertanyaan tersebut berbuntut panjang. Banyak pengguna sosial media yang akhirnya justru saling adu argumen tentang warna baju itu, bahkan saling mencaci. Mereka ternyata juga tidak bisa sependapat, kubu satu tetap teguh berpendapat jika baju itu berwarna putih dan emas, sementara kubu lainnya bersikeras mengatakan bahwa baju itu bermotif bitu dan hitam.

Kenapa KK Berbentuk Surat Sedang SIM Berbentuk Kartu?


Pertanyaan yang kemudian memancing pembahasan panjang juga pernah terjadi di media online Indonesia. Entah siapa yang awalnya memulai, bentuk dan ukuran Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Kartu Keluarga (KK) menjadi pembahasan viral di media sosial.

Seperti ini bunyi pertanyaan tersebut. Salah satunya seperti ditulis Ayu Riska Putry melalui akun Google Plus pribadinya.

"Kenapa SIM bentuknya kartu, tapi KK bentuknya surat? Ada yang tahu?"

Pertanyaan tersebut kemudian mendapat beragam reaksi dari pengguna sosial media lainnya. Banyak dari mereka yang memberikan jawaban yang malah mengundang gelak tawa.

"Kalu SIM dia berbentuk kartu biar gampang dibawa. Kalau KK bentuknya surat lu dibawa, dianggap mau ke kantor KUA," kata Edwin Siregar.

"Kalo SIM segede KK gimana cara masukin ke dompet?" tulis Budi Harjono.
Next article Next Post
Previous article Previous Post