Segarnya Berbuka Puasa Dengan Es Shanghai Spesial, Bikin Sendiri Yuk!

Segarnya Berbuka Puasa Dengan Es Shanghai Spesial, Bikin Sendiri Yuk!

author photo
Segarnya Berbuka Puasa Dengan Es Shanghai Spesial, Bikin Sendiri Yuk!

Segarnya Berbuka Puasa Dengan Es Shanghai Spesial, Bikin Sendiri Yuk!

Umumnya umat islam yang berpuasa lebih tahan untuk menahan lapar dibandingkan dengan menahan haus. Memang air menjadi salah satu komposisi tubuh yang mudah hilang ketika melakukan aktivitas. Terlebih lagi aktivitas tersebut cukup berat dan dilakukan pada bulan Ramadhan.

Tak heran jika ketika adzan maghrib berkumandang, maka orang-orang akan bersegera mencari minuman atau makanan yang mengandung air terlebih dahulu. Nah salah satu yang cukup menyegarkan setelah seharian berpuasa adalah es shanghai. Selain mudah membuatnya, tentunya minuman ini sangat pas untuk berbuka terutama jika cuaca tengah cukup panas.

Meski rasanya tidak terlalu manis, namun komposisi di dalamnya dalam mengembalikan cairan tubuh. Berbagai jenis buah-buahan dan rumput laut pun seakan menjadi pengganjal perut yang pas sebelum menyantap hidangan utama.

Namun jika ingin mendapatkan es shanghai yang enak dan tentunya dibuat dari bahan yang menyehatkan, maka sebaiknya kita membuatnya sendiri di rumah. Berikut adalah resep buka puasa dengan es shanghai spesial yang melezatkan tersebut.

Bahan-Bahan
• Cincau hitam 100 gram
• Daging kelapa muda 100 gram
• Nangka muda yang dipotong dadu kecil 100 gram
• Daging alpukat dipotong dadu 200 gram
• Kolang kaling diiris tipis 100 gram
• Rumput laut 100 gram
• Sirup merah 5 sendok makan
• Susu kental manis 5 sendok makan
• Es serut 500 gram

Cara Membuat Es Shanghai
1. Siapkan terlebih dahulu gelas saji.

2. Susun secara bebas beberapa bahan seperti cincau hitam, alpukat, nangka, kolang kaling, kelapa muda dan rumput laut pada gelas saji. Setelah itu masukkan es serut hingga menggunung.

3. Tambahkan sirup merah dan susu kental manis diatasnya.

4. Es shanghai spesial siap menyegarkan suasana.

Demikian cara atau resep es shanghai yang spesial. Semoga bisa menambah variasi menu buka puasa bersama dengan keluarga tercinta.

Ingin lihat resep Menu Buka Puasa dan Menu Sahur yang lainnya? Silakan menuju link berikut >> Update Daftar Menu Sahur Dan Buka Puasa 2016
Next article Next Post
Previous article Previous Post