Ini 5 macam Manusia Yang Jadi Incaran Huraisy Di Akhir Zaman

Ini 5 macam Manusia Yang Jadi Incaran Huraisy Di Akhir Zaman

author photo
Tanda tanda kiamat tidak semuanya bisa kita lihat sekarang ini. Di akhir zaman nanti akan ada tanda kiamat yang aneh, bahkan terlihat tampak ganjil. Sesuatu yang memang tidak bisa kita bayangkan sebelumnya. Seperti halnya hewan-hewan yang tidak bisa kita temukan di dunia ini.

Ilustrasi Huraisy


Hewan-hewan di akhir zaman menjelang kiamat kelak, tentu bentuknya tidaklah sama seperti yang kita lihat sekarang ini. Karena hewan tersebut didatangkan langsung dari neraka Jahannam. Jika pun ada yang serupa dengan yang kita lihat sekarang ini, ukurannya tentu berbeda. Seperti halnya hewan Huraisy, si anak kala. Ia akan mengincar lima macam manusia. Siapa mereka?

Dalam sebuah hadits tentang kiamat, Rasulullah SAW bersabda, “Ketika telah tiba hari kiamat, keluarlah seekor hewan dari Jahannam bernama Huraisy anak kala, tinggi tubuhnya sejauh langit dan bumi, sedang luas/lebarnya sejauh kutub barat-timur. Lalu ditanya oleh malaikat Jibril, ‘Hendak kemana Huraisy?’ Jawabnya, ‘Ke padang luas.’ ‘Mencari siapa?’ Jawabnya, ‘Yang kucari adalah 5 macam manusia, yaitu:

1. Yang suka meninggalkan/ mengabaikan shalat.

2. Yang enggan membayar zakat hartanya.

3. Yang berani/ durhaka kepada ibu bapaknya.

4. Yang suka minum arak.

5. Yang suka berbincang/ omong-omong di masjid (tentang urusan duniawi), menunjuk firman Allah, “Sesungguhnya masjid-masjid itu kepunyaan Allah. Maka, janganlah kamu menyembah seorang pun di dalamnya,” (QS. Al-Jin: 18)’,” (Zudatul Wa’idhin).

Itulah lima macam manusia yang menjadi incaran Huraisy, makhluk yang begitu menyeramkan, bahkan ukuran yang tak terduga, yang tak mungkin kita mampu melawan hewan jenis itu. Semoga, kita tidak termasuk orang-orang yang menjadi incarannya. Oleh karena itu, berusahalah agar tidak menjadi salah satu dari golongan manusia tersebut. Wallahu ‘alam.

Sumber: Terjemah Durratun Nasihin/Karya: Ust. Abu H.F Ramadlan BA/Penerbit: Mahkota Surabaya
Next article Next Post
Previous article Previous Post