Telepon Call Center Haji, Istri Korban Crane Makkah Malah "Diceramahi"

Telepon Call Center Haji, Istri Korban Crane Makkah Malah "Diceramahi"

author photo
Berita Haji - Salah satu jamaah haji yang menjadi korban jatuhnya crane di Masjidil Haram Makkah, Ferry Mauludin Arifin Dulhai, 37 tahun, meninggal dunia usai terjadinya insiden berdarah pada 11 September 2015 lalu. Namun, sungguh pilu, keluarga malah mendapatkan kepastian meninggalnya almarhum melalui media.

"Saya sudah berkali-kali menelpon call center haji, tapi jawabannya (Ferry) enggak ada dalam data," tutur istri Ferry, Linda Marlinda, 38 tahun, di rumah duka, Perumahan Jaka Permai, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Korban Crane Makkah
Istri Almarhum Ferry, Linda Marlinda


Linda mengaku malah 'diceramahi' oleh petugas call center haji lantaran sering menelpon untuk menanyakan kondisi suaminya tersebut. Sebabnya, update informasi dari call center dilakukan enam jam sekali. "Saya diminta telpon lagi pukul 07.00 WIB tadi pagi," kata dia.

Ia menjelaskan, begitu mendapatkan kabar bahwa ada musibah crane jatuh di Masjidil Haram, dia berusaha menghubungi suaminya tersebut. Namun, sayang tak mendapatkan respon melalui telepon selularnya itu. Untuk memastikan, ia menghubungi call center.

Baca Juga: Nama-nama Korban Crane Masjidil Haram Makkah

Pertama kali menghubungi, ujar dia, suaminya tak ada dalam daftar korban crane jatuh. Hingga akhirnya setelah beberapa kali menghubungi ia mendapatkan daftar nama-nama korban meninggal ataupun luka, sementara Ferry dalam daftar korban luka.

Tapi, tak lama kemudian nama dalam daftar itu hilang. "Saya telpon lagi enggak ada, katanya sudah dipindah ke pemondokan," kata dia.

Ia menjadi khawatir setelah ada petugas Kementerian Agama datang ke rumahnya, Sabtu sore dan memberikan informasi kalau suaminya menjadi korban.

Hingga akhirnya dia mendapatkan informasi kalau Ferry meninggal dari media pada Subuh tadi. "Saya telpon ke Call Center, tetap tidak ada. Disuruh telpon lagi jam tujuh pagi," katanya.

Baca Juga: Begini Rekaman CCTV Masjidil Haram Ketika Crane Jatuh

Hingga akhirnya sekitar pukul 06.00, ia mendapatkan kabar langsung dari Kementerian Agama perwakilan Arab Saudi, dan mengabarkan kalau Ferry meninggal dunia akibat kejatuhan crane masjidil haram.

"Saya pastikan lagi ke Call Center Haji pukul 07.00 sesuai intruksinya," kata dia. "Dan benar kalau suami saya sudah meninggal."
Next article Next Post
Previous article Previous Post