Inna Lillahi, Hotel Jamaah Haji Indonesia Kebakaran

Inna Lillahi, Hotel Jamaah Haji Indonesia Kebakaran

author photo
Berita Haji - Musibah kembali melanda jamaah haji yang saat ini berada di Makkah, Arab Saudi. Setelah insiden jatuhnya crane di masjidil haram beberapa waktu lalu yang memakan korban lebih dari 100 jamaah haji, kali ini sebuah hotel tempat menginap jamaah haji Indonesia dikabarkan mengalami kebakaran.

kebakaran haji


Hotel yang terbakar tersebut bernama Sakab Al Barakah, berada di kawasan Aziziyah Makkah, dengan nomor rumah 403. di hotel tersebut terdapat 4 kloter jamaah haji dari Indonesia.

Said Al Harbi, Salah satu petugas pemadam kebakaran menjelaskan "Kebakaran terjadi akibat salah satu jamaah meninggalkan kompor listrik dalam keadaan hidup sampai berjam-jam lamanya. kami berhasil menyelamatkan dua orang jamaah haji yang menderita luka-luka dan terjebak di lantai delapan" terangnya.

Pemerintah Indonesia secara resmi belum memberikan rincian mengenai data dari dua jamaah haji Indonesia yang terluka.

Baca Juga: Nama-nama Jamaah Haji Korban Crane Masjidil Haram

Saat ini Mekkah sendiri memang tengah dibanjiri oleh jamaah haji dari seluruh dunia. Diperkirakan dua juta orang akan memandati Mekkah dalam beberapa hari ke depan, dimana jumlah jamaah haji terbesar berasal dari Indonesia.

Next article Next Post
Previous article Previous Post