Begini Tips Dari Ummi Pipik Dalam Mendidik Anaknya

Begini Tips Dari Ummi Pipik Dalam Mendidik Anaknya

author photo
KabarMakkah.Com - Semenjak kepergian suami tercinta Almarhum Ustadz Jefri Albukhori, kini Ummi Pipik Dian Irawati harus membesarkan keempat buah hatinya seorang diri atau sering disebut single parent. Meskipun terkadang didera rasa lelah yang tak habis, namun perempuan yang akrab disapa Ummi Pipik ini tak pernah patah semangat.

Di sela-sela kesibukan mengurus keluarga, Ummi Pipik masih meluangkan waktunya untuk berdakwah. Tidak hanya sebatas memberi ceramah di hadapan para jamaah. Tapi kini, ummi Pipik juga hadir dalam berbagai acara dakwah di media televisi untuk menebar kebaikan.

Ummi Pipik Dian Irawati
Ummi Pipik Dian Irawati Dan Keluarga


Seperti yang belum lama ini dilakukan Ummi Pipik, ia membagi tips mendidik anak agar menjadi sholeh serta paham nilai-nilai agama.

Ketika ditanya tentang cara mendidik keempat anaknya, Ummi Pipik menjelaskan "Tips pengen punya anak yang rajin baca qur'an.... lihat diri kita dulu, baca alqur'an gak di depan anak2 ... kita ajarin gak anak2 kita baca alqur'an... kalau kitanya malas ya anak kita pasti malas... simple kan".

Meskipun masih kecil, kemampuan Bilal membaca Alquran tidak perlu diragukan lagi. Bahkan suaranya dalam melantunkan ayat-ayat suci Alquran, sangat menyentuh hati orang yang mendengarkannya.

Perempuan berusia 38 tahun tersebut juga menambahkan, Bahwa dalam mendidik anak layaknya bermain layangan, tidak boleh terlalu keras, juga jangan terlalu lembut. Karena menurutnya, anak yang dididik terlalu keras biasanya akan jadi pembangkang setelah remaja, Begitupun sebaliknya jika terlalu dimanja maka akan jadi penakut.

Selain itu, Ummi Pipik juga tak pernah membentak ketika sedang marah pada anaknya. "Menasehati atau memberikan pembelajaran kan tidak harus dengan cara marah-marah atau membentak" Pungkasnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post