Ulama Saudi Ini Tolak Teori Bumi Mengitari Matahari

Ulama Saudi Ini Tolak Teori Bumi Mengitari Matahari

KabarMakkah.Com - Lagi lagi seorang ulama ternama dari Arab Saudi membuat pernyataan kontroversial dalam sebuah video yang diupload di youtube. Ulama yang biasa dipanggil dengan Syekh Bandar al-Khaibari ini menolak mentah-mentah teori yang menyebutkan Bumi mengitari Matahari.

Sheikh Bandar al-Khaibari
Sheikh Bandar al-Khaibari - Image Of Youtube.Com

Pernyataan yang menghebohkan itu dibuat Al-Khaibari ketika menjawab pertanyaan seorang pelajar tentang pergerakan Bumi. Al-Khaibari menjawab, Bumi tidak bergerak atau berputar.

Dia kemudian mencoba mendukung teorinya itu dengan mengutip pernyataan sejumlah ulama. Namun, metodenya yang paling kontroversial untuk mematahkan teori rotasi dan revolusi Bumi adalah menggunakan deduksi logika pribadinya.

"Yang pertama, di mana kita sekarang? Kita pergi ke bandara Sharjah untuk pergi ke China naik pesawat terbang, paham? Cobalah fokus, ini adalah Bumi," kata Al-Khaibari memegang sebuah gelas penuh air. (Baca Juga: Istri Tak Bercadar, Ulama Saudi Ini Dikecam)

Dia berpendapat, jika Bumi memang berputar pada porosnya, maka pesawat terbang itu diam di udara dan China akan mendekati pesawat itu. Dia melanjutkan, jika Bumi berputar ke arah yang berlawanan maka pesawat itu tak akan pernah mencapai China karena China juga ikut berputar.

Video yang telah diunggah ke berbagai media sosial termasuk YouTube dan Twitter itu memicu perdebatan dan kecaman. Bahkan di Twitter muncul tanda pagar yang jika diterjemahkan berarti #ulama_menolak_rotasi_Bumi. Salah seorang pengguna Twitter memberi komentar menarik terkait pernyataan Al-Khaibari itu.

"Sebuah kebetulan, pernyataan ini muncul tepat di hari kelahiran Galileo," kata pengguna Twitter itu. seperti dilansir dari Kompas.Com

Astronom Italia, Galileo Galilei, lahir pada 15 Februari 1564. Pada masa hidupnya, gereja juga meyakini bahwa Matahari-lah yang mengitari Bumi, bukan sebaliknya.

Saat Galileo mendukung teori Copernicus yang menyatakan bahwa Bumi dan planet-planet lain mengitari Matahari, maka dia dituduh tengah menyebarkan ajaran sesat.

Inilah Video syekh Bandar yang menjelaskan Bahwa Bumi Tidaklah Mengitari Matahari:


Next article Next Post
Previous article Previous Post