Tips Memulai Bisnis Travel Haji dan Umroh

Tips Memulai Bisnis Travel Haji dan Umroh

KabarMakkah.Com - Bagi sebagian orang, Travel Haji dan Umroh yang bagus serta berkualitas akan menjadi prioritas yang utama sebelum menunaikan ibadah haji atau umrah. Travel yang nyaman, berkualitas, nyaman serta fasilitas yang lengkap akan memberikan kemudahan bagi para jemaah haji dan umroh.

Foto Masjidil Haram
Bisnis Travel Haji Dan Umroh


Banyaknya calon jemaah haji dan umroh asal Indonesia yang sangat antusias pergi ke tanah suci bisa menjadi ladang bisnis tersendiri bagi mereka yang jeli dalam melihat peluang. Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia adalah peluang yang sangat besar dalam menjaring konsumen jamaah haji maupun umroh. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk mulai membuka usaha jasa travel umroh dan haji. Tapi sebelum membuka usaha ini, setidaknya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Tips Memulai Bisnis Travel Haji dan Umroh



Utamakan Fasilitas Berkualitas

Pastikan semua fasilitas sudah lengkap sehingga memberikan kemudahan bagi para jemaah serta kenyamanan kala berkendara. Jangan sampai jemaah haji dan umroh Anda terbengkalai karena masalah masalah yang sepele.

Legalitas Travel

Anda juga wajib memperhatikan legalitas dan hal-hal yang berhubungan dengan hal perijinan. jangan sampai calon jamaah ragu mengenai ijin resmi travel anda.

Service Yang Memuaskan

Berikanlah service yang benar benar bisa membanggakan jasa travel haji dan umroh Anda. Jika Anda memberikan service yang maksimal, maka bukannya tidak mungkin jika akan ada banyak jemaah haji dan umroh yang ingin pergi urmoh atau pergi haji melalui perantara jasa travel haji dan umroh dari Anda.

Jalin Hubungan Dengan Handle Dan Muthowif Di Tanah Suci

Travel anda tidak akan bisa memberikan service yang memuaskan tanpa bantuan muthowif dan handle yang berpengalaman di tanah suci. karena sejatinya di tangan mereka lah travel anda akan dikenal jamaah. apakah mau di buat travel biasa saja atau travel yang professional itu tergantung bagaimana kualitas handle dan muthowif travel anda di tanah suci. jalinlah hubungan baik dengan handle dan muthowif di tanah suci. pastikan juga bahwa mereka adalah orang-orang yang jujur, amanah dan bisa diajak bekerjasama dengan baik.

Makanan Ala Indonesia

Hal yang tak kalah pentingnya jika anda membangun travel haji dan umroh adalah tentang makanan, ini yang biasanya sering dikeluhkan oleh jamaah haji dan umroh dari indonesia. karena mayoritas dari mereka adalah kaum menengah keatas yang notabene sangat susah jika diberi makanan yang asing atau tidak sesuai dengan cita rasa makanan sehari-hari di Indonesia. pastikan anda juga menjalin hubungan baik dengan catering indonesia di tanah suci, anda bisa mengkoordinasikan hal ini dengan perwakilan atau handle anda di tanah suci.

Bentuk Armada yang berkualitas

Jalinlah kerjasama dengan armada yang berkualitas dan teruji. Jika armada yang diberikan bagus otomatis akan mendukung perjalanan para jemaah haji dan umroh Anda secara nyaman dan aman. pastikan juga bahwa sopir armada tersebut adalah orang indonesia karena biasanya sopir non indonesia cara menyetirnya ugal-ugalan.

Pilih Ustadz Yang Berkualitas.

Di travel-travel haji dan umroh yang sudah malang melintang biasanya selalu disediakan ustadz khusus yang nantinya akan membantu dan membimbing jamaah haji dan umroh dalam beribadah di tanah suci. pastikan anda memilih ustadz yang mempunyai ilmu yang mumpuni tentang haji, umroh dan sejarah mekkah madinah. akan lebih baik jika ustadz travel anda adalah mantan mahasiswa atau santri dari mekkah. karena mereka sudah tidak asing lagi dengan wilayah dan  kebudayaan di mekkah. dan inti dari ibadah haji dan umroh adalah di mekkah, bukan di madinah maupun di jeddah. maka dari itu pilihlah yang ahli mekkah. sebagai pengetahuan saja, bahwa ahli mekkah dan alumnusnya dikenal mengetahui tentang banyak hal.

Perhatikan Harga

Dimana-mana harga memang selalu menjadi perhatian khusus. Anda harus memastikan harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah. sesuai dengan pasaran dan jangan banyak-banyak dalam mengambil untung. jika diniati membantu jamaah yang ingin beribadah maka insyaallah akan semakin berkah.

Demikian Tips Memulai Bisnis Travel Haji dan Umroh, semoga bermanfaat dan memudahkan bagi yang ingin membuka bisnis di bidang travel haji dan umroh.
Next article Next Post
Previous article Previous Post