Haji Tanpa Tasrih Akan Ditindak Tegas Tahun Ini

Haji Tanpa Tasrih Akan Ditindak Tegas Tahun Ini

Sepertinya saudi arabia mulai serius untuk menindak tegas para jamaah haji ilegal tanpa izin atau tasrih. di musim haji tahun sebelumnya pemerintah saudi arabia sudah menggembor-gemborkan tentang wajibnya tasrih bagi seseorang yang ingin menunaikan ibadah haji. baik dia orang pribumi maupun pendatang.

Dan untuk Haji Tahun 2014 ini, Menteri Dalam Negeri Saudi Arabia telah memperingatkan semua calon jamaah haji untuk mendapatkan izin atau tasrih haji sebelum masuk ke arofah mina dan muzdalifah. dia mengatakan telah menyiapkan pasukan keamanan berada dalam siaga tinggi untuk mencegah setiap upaya untuk menyelinap ke tempat-tempat suci tanpa izin. seperti dilansir http://www.arabnews.com/saudi-arabia/news/623956

Dia juga menyatakan bahwa jumlah petugas keamanan yang mengatur pelayanan haji di tempat-tempat suci sekitar 60.000 personil. Mereka akan memastikan bahwa tidak ada kendaraan yang membawa kurang dari 25 penumpang yang memasuki tempat-tempat suci.

tasrih haji
electronic reader hajj permit


"Layanan ini (electronic reader hajj permit) akan menghemat banyak waktu di tempat cek poin terutama untuk kendaraan yang membawa lebih dari 25 penumpang. Seorang petugas dapat memeriksa stiker barcode pada kendaraan tanpa perlu melihat izin dari setiap penumpang individu, "lanjutnya.

"Jika ketahuan tidak ada tasrih atau ijin haji maka orang tersebut akan ditangkap di pos pemeriksaan dan dihukum dengan tegas." pungkasnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post