Innalillahi, Jeddah Diterjang Banjir Besar, Jalanan Berubah Jadi Sungai, Penerbangan Umroh Terganggu, Lihat Videonya!

Diposting pada

Hujan lebat di kawasan Laut Merah mengakibatkan banjir bandang di kota Jeddah, Arab Saudi, sejak Senin (20/11/2017).

Di beberapa kawasan ketinggian air mencapai dada orang dewasa mengakibatkan jalan raya menjadi seperti sungai.

Perkembangan ini juga dikhawatirkan akan mengganggu pergerakan para jemaah umrah yang mendarat atau terbang dari Jeddah.

Otoritas penerbangan sudah mengumumkan kemungkinan membatalkan sebagian penerbangan dari Raja Abdulaziz International Jeddah.

Di media sosial netizen membagikan video-video menunjukkan terowong dan jalan-jalan terendam. Kendaraan tenggelam, bahkan ada orang yang jebak di mobil menunggu bantuan evakuasi.

Pusat Krisis dan Bencana di Wilayah Makkah menutup beberapa jalan di Jeddah akibat hukan lebat disertai petir dan angin kencang yang membuat jarak pandang terbatas.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi melaporkan telah menerima 10.902 panggilan darurat sejak hujan deras mulai turun. Sudah 241 penyelematan dilakukan, dua di antaranya adalah untuk menyelematkan tiga orang yang terjebak di terowongan Al Salam.

Sedangkan siasat.com memberitakan, Kementerian Pendidikan Arab Saudi sudah meliburkan sekolah dan universitas di Jeddah selama banjir.

Bandara King Abdul Azis di Jeddah juga dilaporkan mengalami beberapa penundaan penerbangan. Meski berdasarkan pantauan di situs flightradar24.com, masih ada beberapa penerbangan menuju dan berangkat dari bandara tersebut.

Berikut video penampakan banjir di kota Jeddah:


Loading...