Sempat Dikira Tidur, Muazin Ini Ternyata Meninggal Dunia Ketika Mengaji



Usia manusia memang tidak ada yang tahu. Bahkan dalam keadaan yang sehat saja, jika memang sudah datang ajalnya, maka orang tersebut tak bisa mengelak. Hal itulah yang terjadi pada seorang muazin masjid bernama Abdul Haq Saeed Kamel al-Halabi.

Sempat Dikira Tidur, Muazin Ini Ternyata Meninggal Dunia Ketika Mengaji


Sebuah video menunjukkan seorang muazin dengan menggunakan pakaian serba putih masih dengan Al Quran yang terbuka terlihat sedang tidur. Salah satu jamaah di dalam masjid tersebut pun bingung dengan kondisi sang muazin yang disangkanya tertidur.

Sang muazin duduk di antara pembatas saff sembari menyenderkan diri. Dia memejamkan mata dengan duduk bersila. Beberapa orang pun mencoba untuk menghampiri muazin tersebut, namun sang muazin tidak bergerak sama sekali.

Kejadian itu pun sempat diabadikan dalam sebuah video. Salah satu orang mencoba untuk mendoakan muazin tersebut. Video tersebut akhirnya menjadi viral dalam media sosial Facebook.

Kejadian seseorang ditemukan meninggal dalam keadaan beribadah bukan kali pertama ditemukan. Sebelumnya di sebuah Masjid di Tebet Jakarta, seorang jamaah yang sedang melakukan shalat berjamaah tiba-tiba meninggal dunia.

Pria yang diketahui bernama Izhar Wicaksana ini meninggal di Masjid Al Ittihad, Tebet. Dia diketahui berdomisili di Bandung dan rencananya keesokaN harinya, Izhar beserta keenam keluarganya berencana untuk berangkat umrah.

Dalam sebuah temuan CCTV diperlihatkan bagaimana dirinya tetap berusaha untuk menjalankan shalat. Meskipun saat itu dirinya sudah menunjukkan tidak memiliki daya dan terlihat kepayahan. Izhar akhirnya meninggal dunia pada akhir shalat.

Para jamaah yang melihat kejadian tersebut segera menghampiri Izhar. Sayangnya, Izhar sudah meninggal dunia.


loading...