Astagfirullah, Wanita di Sumedang Perintahkan Shalat Menghadap Matahari

Astagfirullah, Wanita di Sumedang Perintahkan Shalat Menghadap Matahari

author photo
Sebuah perkampungan di Sumedang mendadak heboh. Pasalnya seorang wanita disana dituding menyebarkan aliran sesat. Wanita yang diketahui bernama Elah itu dikabarkan memerintahkan pengikutnya menunaikan shalat wajib menghadap matahari dan membaca syahadat.

Astagfirullah, Wanita di Sumedang Perintahkan Shalat Menghadap Matahari


Sontak saja seluruh penduduk di Kampung Bojong RT 2 RW 15, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang menjadi heboh. Ketua RW 15, Engkus Kusman, membenarkan informasi tersebut.

Engkus menyebut Elah sebagai pimpinan pengajian di kampung. Elah mengajar mengaji Alquran untuk kalangan ibu-ibu setempat dan anak sekolah.

"Elah memerintahkan santrinya salatnya menghadap ke matahari. Saya tahu cerita dari santri dan tidak pernah menyaksikan," ucap Engkus, Jumat (14/7/2017).

Engkus mengaku kaget setelah mendengar pengakuan para santri bahwa mengaji di madrasah milik Elah harus membaca kalimat syahadat kembali.

"Orang tua banyak yang tidak menerima, sehingga warga sekampung menjadi geger," ujarnya.

Engkus mengungkapkan kegiatan tersebut sebelumnya pernah dilakukan Elah di kampung sebelah, tepatnya di Kampung Babakan Sukamulya, Desa Cipacing. Namun Elah malah diusir warga.

"Sebelumnya biasa-biasa saja, orang tua juga. Rapi tidak ada kecurigaan, namun lama-kelamaan ada salah satu murid yang sadar dan melaporkannya ke orang tuanya," ungkap Engkus.

Apalagi, setelah membacakan kalimat syahadat tersebut, anak-anak tersebut diakui sebagai murid Elah.

"Katanya, 'Bilamana nanti ditanya (malaikat) oleh siapa disyahadatin, bilang ku (sama) Ibu'," tambahnya.

Atas informasi ini, polisi masih menyelidiki informasi tersebut. "Saya cek," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus via pesan singkat.
Next article Next Post
Previous article Previous Post