Betah Menikmati Alam Indonesia, Raja Salman Minta Liburan Diperpanjang 3 hari



Penguasa Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud saat ini sedang berada di Bali untuk liburan. Raja Salman rupanya meminta tambahan waktu ke pemerintah Indonesia untuk liburannya di Pulau Dewata tersebut.

Betah Menikmati Alam Indonesia, Raja Salman Minta Liburan Diperpanjang 3 hari


Hal ini disampaikan oleh Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/3/2017). Surat itu ditujukan kepada Kementerian Luar Negeri RI.

Dalam surat itu, diberitahukan rencana awal liburan Raja Salman hanya sampai tanggal 9 Maret 2017. Namun, pihak Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi meminta penambahan waktu liburan Raja Salman di Bali hingga 12 Maret 2017.

Berikut isi keterangan dari Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi tersebut:

Kedutaan Besar Saudi Arabia di Jakarta menyampaikan salam hormatnya kepada Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Merujuk Nota Kedubes No. 211/645, tertanggal 11 Januari 2017, perihal Kunjungan Kenegaraan Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud, Pelayan Dua Kota Suci, ke Indonesia pada tanggal 1-9 Maret 2017, dengan ini Kedubes memberitahukan bahwa Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud berkeinginan untuk memperpanjang masa liburannya di Bali sampai 12 Maret 2017.

Demikian diberitahukan untuk dapat ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia di Jakarta mempergunakan kesempatan ini untuk sekali lagi menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Sementara itu, Pramono Anung selaku pihak seskab mengungkapkan bahwa Raja Salman bergembira atas hasil pertemuan dalam kunjungan kenegaraan di Indonesia.

"Dengan ditambahkan 3 hari, berarti beliau betul-betul senang, gembira dengan penyambutan yang ada serta hasil yang diperoleh dari pertemuan bilateral, termasuk pertemuan B to B," kata Pramono saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Dengan penambahan 3 hari itu, kunjungan Raja Salman ke Indonesia menjadi 12 hari. Pramono menegaskan Raja Salman tetap mendapat perhatian dari pemerintah RI meski kunjungannya di Bali dalam rangka berlibur.

"Kami memonitor perkembangan Raja Salman di Bali, walaupun sekarang berlibur. Tapi biar bagaimanapun, beliau tamu negara," ujar Pramono.

Pramono yakin, dengan ditambahnya masa liburan Raja Salman, hal itu dapat menarik wisatawan dari Timur Tengah. Terlebih, sebentar lagi Putra Mahkota Uni Emirat Arab juga akan mengunjungi Indonesia.

"Indonesia betul-betul menjadi penjuru baru dari dunia ekonomi yang menjadi orientasi Arab Saudi dan Uni Emirates," kata Pramono.

Raja Salman beserta rombongan tengah menghabiskan liburan di Bali. Dari rencana awal liburan hingga 9 Maret 2017, sang Raja pun memutuskan memperpanjang masa liburannya di Pulau Dewata hingga 12 Maret 2017.
(bag/idh)


Loading...