Berjilbab Tapi Berkalung Salib, Setelah Ditanya Ternyata Jawaban Wanita Ini Sungguh Mengejutkan



Mengenakan jilbab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah yang mengaku beriman. Dengan jilbab pula, seseorang bisa mengenali termasuk agama manakah wanita tersebut. Ini karena seorang wanita muslim tidak sembarangan memperlihatkan auratnya kepada orang lain atau yang bukan mahramnya.

Berjilbab Tapi Berkalung Salib, Setelah Ditanya Ternyata Jawaban Wanita Ini Sungguh Mengejutkan

Namun sebuah foto yang beredar di media sosial mengejutkan semua pihak. Karena dalam foto tersebut terlihat seorang wanita yang berjilbab syar’i namun mengenakan kalung salib. Tentu semua tahu bahwa kalung salib merupakan salah satu ciri khas seorang pemeluk nasrani atau Kristen.

Ketika ditanyakan ternyata wanita tersebut merupakan seorang penganut Kristen dan merasa tidak salah dalam berpakaian karena dalam ajaran Kristen pun dianjurkan bagi wanitanya untuk menutupi aurat.

Berjilbab Tapi Berkalung Salib, Setelah Ditanya Ternyata Jawaban Wanita Ini Sungguh Mengejutkan

Berikut adalah beberapa ayat atau keterangan dalam Alkitab atau Bible yang berkaitan dengan kewajiban seorang wanita untuk menutup auratnya.

“Tetapi masing-masing wanita yang berdoa atau menubuat dengan kepala yg tidak bertudung, mengejek kepalanya, sebab ia sama juga dengan wanita yang dicukur rambutnya” (1 Korintus 11 : 5).

“Sebab apabila wanita tidak mau menudungi kepalanya, jadi baiknya ia juga menggunting rambutnya. Tetapi apabila untuk wanita yakni penghinaan, bila rambutnya digunting atau dicukur, jadi sebaiknya ia menutupkan kudung ke kepalanya” (11 : 6)

“Sebab itu, wanita mesti memakai sinyal wibawa di kepalanya oleh karena sebagian malaikat” (11 : 10)

“Pertimbangkanlah sendiri : patutkah wanita berdoa pada Allah dengan kepala tidak bertudung” (11 : 13)

Lantas bagaimana dengan wanita yang mengaku muslimah namun masih enggan berjilbab?

Baca Juga:





Loading...