Banyak Yang Tidak Tahu, Ternyata Raja Salman Memiliki 3 Istri Dan Anak Yang Banyak, Ini Nama-Namanya



Kunjungan Raja Salman ke Indonesia tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk lebih mengenal sosok penjaga dua kota suci tersebut. Selain membawa rombongan yang sangat banyak ke tanah air, Raja Salman juga membawa pesawat dan mobil pribadinya.

Selain merupakan pemimpin yang kaya raya, tidak banyak yang mengetahui tentang kehidupan pribadi sang Raja Arab Saudi tersebut.

Banyak Yang Tidak Tahu, Ternyata Raja Salman Memiliki 3 Istri Dan Anak Yang Banyak, Ini Nama-Namanya

Raja Salman menduduki sebagai pemimpin Arab Saudi setelah menggantikan saudara tirinya, Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud yang meninggal pada tanggal 23 Januari 2015. Sementara itu Raja Salman menjadi Putra Mahkota sejak 18 Juni 2012.

Dilansir dari Netty Royal bahwa Raja yang lahir pada 31 Desember 1935 tersebut merupakan anak yang ke-25 dari pasangan Raja Abdulaziz bin Abdulrahman Al Saud (1876-1953) dan Hassa binti Ahmad Al Sudairi (1900-1969).

Raja Salman menikah pertama kali dengan seorang wanita bernama Sultana binti Turki Al Sudairi. Setelah sang istri meninggal pada tahun 2011, Raja Salman kemudian mempersunting Sarah binti Faisal Al Subai’ai. Setelah beberapa tahun, Raja Salman kemudian menikahi Fahda bin Falah bin Sultan Al Hithalayn.

Dari istri pertamanya, Raja Salman memperoleh 6 putra dan 1 putri yang diantaranya bernama Pangeran Fahd (1955-2001), Pangeran Sultan (1956), Pangeran Ahmed (1958-2002), Pangeran Abdulaziz (1960), Pangeran Faisal (1970) dan Putri Hussa (1974).

Sementara itu dari istri keduanya, Raja Salman hanya memperoleh satu putera bernama Pangeran Saud. Adapun dari istri ketiganya, Raja Salman memperoleh putera bernama Pangeran Mohammed, Pangeran Turki, Pangeran Khalid, Pangeran Nayif, Pangeran Bandar dan Pangeran Rakan.

Raja Salman pun disebut-sebut memiliki banyak cucu bahkan cicit.

Baca Juga:





loading...