VIDEO: Bikin Onar, Pendukung Ahok Dijotosin Warga Sampai Babak Belur Di TPS 18



Seorang anggota tim sukses dari calon Gubernur nomor urut 2 Ahok-Djarot yang diketahui bernama Andapotan Sinaga (53) memukul salah satu anggota TPS 18 ‎di RW 07, Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Akibat perbuatan yang membuat gaduh pilkada DKI tersebut kini akhirnya ia dibekuk polisi, Rabu (15/2).

VIDEO: Bikin Onar, Pendukung Ahok Dijotosin Warga Sampai Babak Belur Di TPS 18


Andapotan Sinaga sempat yang sempat diamuk massa berhasil diamankan petugas kepolisian, sedangkan korban Roby ketua RW 07 anggota TPS setempat dibawa berobat ke RS Cikini.

Dari beberapa keterangan yang berhasil dihimpun, kericuhan itu terjadi sekitar pukul 11:30, saat itu korban yang juga menjadi petugas TPS 18 sedang berjaga. Namun tiba-tiba datang Andapotan Sinaga kemudian menegur ‎korban, karena tidak memakai seragam kotak-kotak merah.

Begitu ditegur, saksi menjawab jika di hari H pilkada pemakaian atribut kampanye dilarang oleh Panwaslu. Mendengar jawaban tersebut Andapotan Sinaga langsung marah hingga terjadi kericuhan.

Andapotan Sinaga yang bersikap arogan tersebut akhirnya dijotosin ramai-ramai oleh warga hingga babak belur, Terlihat dalam video berikut ini salah satu tim Ahok yang memakai rompi hitam dan baju kotak-kotak ingin mencegah massa yang berniat memukul Andapotan Sinaga.




Namun jelang beberapa menit kemudian datang lagi 5 (lima) orang memakai seragam kotak-kotak dan salah satu di antaranya langsung memukul korban Ketua RW 07 di Kelurahan Petojo Utara.

Sebelumnya kelima pria yang datang itu malah bertanya, siapa yang memukul orang yang disebutnya abang. Dijawab siapa memukul, tapi tiba-tiba Pak RW itu tiba-tiba langsung dipukul salah satu di antara lima orang tersebut.

Melihat pengurus RW dipukul, warga tidak terima kemudian massa yang berkumpul di sekitar TPS itu balik memukul orang yang dari tim pemantau. Berkat kesigapan petugas kepolisian, amuk massa bisa dicegah, Berikut videonya.




Kini, pria yang melakukan pemukulan terhadap ketua RW setempat, diamankan ke Polsek Metro Gambir dan setelah di-BAP kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya. Sedang Pak RW Roby yang mengalami luka di pipi, telah dirawat di rumah sakit Cikini.


loading...