Pernikahan Putri Aa Gym, Kisah Mempelai Yang Belum Pernah Bertemu Sebelumnya

Diposting pada

Dai kondang KH. Abdullah Gymnastiar yang akrab disebut Aa Gym, melangsungkan pernikahan putrinya Ghina Raudatul Jannah dengan Zul Arif Nurhendra pada Sabtu (18/2/2017) kemarin.

Pernikahan Putri Aa Gym, Kisah Mempelai Yang Belum Pernah Bertemu Sebelumnya
Putri Aa Gym yang ketiga, Ghina Raudatul Jannah bersama suaminya Zul Arif Nurhendra

Acara pernikahan putri Aa Gym tersebut digelar di komplek Pesantren Daarut Tauhid, Geger Kalong, Bandung, dan berlangsung dengan khidmat.

Turut hadir dalam pernikahan tersebut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, yang keduanya juga menjadi saksi dalam acara akad nikah putri Aa Gym.

Prosesi akad nikah putri ketiga Aa gym berlangsung haru. Namun tahukah Anda jika kedua mempelai itu tak pernah bertemu sebelumnya?

Aa Gym menjelaskan, Sejak keduanya melakukan taaruf, bahkan hingga akhirnya menikah, keduanya belum pernah bertatap wajah dan berkomunikasi sama sekali.

Pernikahan Putri Aa Gym, Kisah Mempelai Yang Belum Pernah Bertemu Sebelumnya

“Ini dua-duanya teh dekat sama Aa. Dua ini nyaris enggak pernah kontak sampai menjelang nikah. Zul juga malu. Kenalan dahulu ya, Zul,” ujar Aa Gym dalam sambutan pernikahan putrinya.

Di acara pernikahan putrinya, Aa Gym sempat menitikkan air matanya ketika menitipkan pesan pada Zul soal putrinya, “Zul, titip Ghina. Janji jaga Ghina ya, Zul. Bikin Ghina menjadi ahli surga. Karena tujuan hidup tak ada yang lain, selain ke surga.”

Dalam pernikahan tersebut, Zul memberikan mahar berupa logam mulia seberat 10 gram, cincin emas 3,7 gram, dan uang senilai tiga dinar.

Seperti diketahui, sebelum menikah dengan Ghina, Zul merupakan sekretaris Aa Gym. Dialah yang menangani segala urusan pribadi dan dinas sang dai kondang.

Kendati Zul merupakan orang terdekat Dai asal Bandung itu, namun menurut Aa, ia tak pernah berkomunikasi dan bertatap wajah dengan Ghina sebelum menikah. Subhanallah.

Loading...