Ini 5 Sifat Suami Yang Bisa Membuat Langgeng Hubungan Rumah Tangga



Sudah diketahui bahwa sifat seorang suami akan jauh berbeda dengan seorang istri. Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa beberapa sifat suami bisa sangat berbahaya jika terus dipupuk dan dipelihara dalam rumah tangga.

Ini 5 Sifat Suami Yang Bisa Membuat Langgeng Hubungan Rumah Tangga

Lantas apa saja sifat suami yang dapat membuat langgeng hubungan rumah tangga? Berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Senantiasa Mengutamakan Istri Dan Anak

Suami harus sadar bahwa ketika dirinya telah menjadi kepala keluarga, maka sudah menjadi kewajibannya untuk lebih mengutamakan istri dan anak dibandingkan yang lainnya. Ini karena banyak suami yang justru mengutamakan teman atau rekannya meski telah berstatus sebagai suami.

Karenanya utamakanlah memenuhi kebutuhan istri dan anak secara lahir maupun batin seperti jalan-jalan ataupun berkunjung ke sanak keluarga istri.

2. Mau Mendengarkan Keluhan Istri

Tidak dapat dipungkiri bahwa sifat istri terkadang cerewet dan membuat suami enggan untuk mendengarkan. Ketika istri tidak mendapatkan perhatian dari suami, maka seorang istri akan memunculkan bahasa tubuh dan nada bicara yang kurang menyenangkan kepada anaknya. Tak heran jika anak menjadi pelampiasan emosi.

Karenanya suami harus pandai mendengarkan keluhan istri dan meluangkan waktu untuk keluarga sehingga terjadi komunikasi yang baik.

3. Memiliki Jiwa Yang Humoris

Siapa yang suka memiliki seorang suami atau ayah yang pemarah? Tentu tidak ada istri atau anak yang menginginkannya. Karenanya jadilah suami yang humoris, sebagaimana sosok Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yang juga merupakan pribadi humoris.

4. Senantiasa Mengalah

Suami yang mengalah pada istrinya pun menjadi sifat suami yang bisa membuat langgeng rumah tangga. Contohlah sahabat Umar bin Khattab yang meski pribadi yang pemarah, tetap berusaha mengalah kepada istrinya.

5. Berusaha Memperjuangkan Kesejahteraan Keluarga

Suami yang bisa membuat langgeng rumah tangga juga adalah suami yang mau berjuang memenuhi kesejahteraan keluarga. Suami yang malas-malasan mencukupi kebutuhan hidup akan membuat istri menjadi jengkel dan berujung pertengkaran hingga perceraian.

Baca Juga:


Demikian 5 sifat suami yang bisa membuat langgeng hubungan rumah tangga. Semoga para laki-laki disini bisa menjadi suami yang terbaik bagi istrinya. Aamiin



Loading...