Sering Tak Miliki Beras, Nenek Di Tulungagung Ini Hanya Masak Air Untuk Mengganjal Lapar

Diposting pada

Masih banyak warga miskin yang luput dari perhatian masyarakat sekitar maupun pemerintah. Salah satunya adalah seorang nenek di Tulungagung Jawa Timur yang kehidupannya sungguh memilukan. Bahkan sering ia tidak memiliki beras sehingga nenek itu pun hanya menebus air untuk mengganjal perutnya yang lapar.

Sering Tak Miliki Beras, Nenek Di Tulungagung Ini Hanya Masak Air Untuk Mengganjal Lapar

Nenek bernama Binah ini tinggal sendirian di rumahnya yang ada di Desa Kalibatur Kecamatan Kalidiwar Tulungagung. Kisahnya pun diunggah dan disebar oleh Fanpage Komunitas Orang Jawa Timur sehingga menjadi viral.

Tinggal di gubuk berukuran 2 x 4 meter yang sudah bolong di beberapa bagian, nenek Binah sudah tidak mampu lagi untuk bekerja keras seperti dahulu sehingga hidupnya kini sangat pas-pasan.

Dari Fanspage tersebut diketahui bahwa suami dan anak dari nenek Binah sudah meninggal sehingga ia hidup sendiri. Selain itu dipannya yang terbuat dari bambu hanya beralaskan tikar tanpa bantal.

Sejumlah netizen yang melihat unggahan itu pun mempertanyakan para pejabat daerah yang ada di sekitar nenek Binah. Salah satunya seperti akun Sonia Rhay yang menulis, “Lurah camatnya kemana ya sampai embah tidak bisa makan. Mudahan ada orang dekat situ yang baik nolong mbah kalau lurah camat tutup mata biar dia dipecat pak Jokowi,”

Sementara akun Ifanah Milanisti berkomentar, “Ya Allah, pejabat yang berwenang di mana. Kok ada nenek yang hidupnya begitu kok dibiarkan. Jangan pada kenyang sendiri yang berwenang. Tolong dibantu nenek tersebut. Kalau bisa bantu dibikinin tempat tinggal yang layak huni,”

Baca Juga:

Loading...