Berusaha Selamatkan Muslim Dari Trump, Artis Ini Buat Video Yang Mengharukan



Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika membuat sebuah ketakutan tersendiri bagi warga muslim yang ada di sana. Bukan tanpa alasan karena Trump menggagas untuk melakukan pemantauan terhadap sejumlah masjid yang ada di Amerika. Selain itu ia juga melakukan pendataan terhadap warga muslim sebagai langkah melawan teroris.

Berusaha Selamatkan Muslim Dari Trump, Artis Ini Buat Video Yang Mengharukan

Hal ini pun mengingatkan masyarakat luas kepada kejadian rasialis pada warga Amerika keturunan Jepang di masa Perang Dunia ke-2. Sebuah iklan sosial kemudian menayangkan pengakuan seorang wanita tua yang pernah mengalami peristiwa tersebut dan meminta untuk tidak terjadi hal yang demikian.

Video yang berjudul #dontnormalizehate tersebut menceritakan masa kecil Kuromiya, seorang wanita berusia 89 tahun yang menjadi korban pengasingan sejak 1942 lalu akibat menjadi warga keturunan Jepang yang tinggal di Amerika.

Video iklan layanan masyarakat tersebut ternyata didanai oleh seorang artis Katty Perry selaku produser eksekutif.

Di akhir video, wanita tua itu kemudian mencopot make upnya dan ternyata ia merupakan seorang wnaita muslim asal Pakistan bernama Hina Khan. Kisah keduanya pun memiliki kemiripan di negeri Paman Sam tersebut.

Simak videonya


Lihat Juga:





loading...