Amalan Inilah Yang Membuat Mbah Umar Tumbu Bisa Bermimpi Bertemu Rasulullah



Bagi warga Pacitan Jawa Timur tentu mengenal sosok ulama kharismatik bernama KH Umar Syahid. Pengasuh Pesantren Nur Rohman Jajar Donorojo tersebut dikabarkan telah meninggal dunia pada Rabu malam (4/1/2017).

Selama hidupnya, KH Umar Syahid lebih dikenal dengan sebutan Mbah Umar Tumbu. Diketahui bahwa penamaan ‘Tumbu’ itu dikarenakan KH Umar senantiasa berjualan penyimpan beras dari anyaman bambu yang disebut tumbu.

Amalan Inilah Yang Membuat Mbah Umar Tumbu Bisa Bermimpi Bertemu Rasulullah
Mbah Umar Tumbu (Nu.or.id)
“Beliau kesana kemari berjualan tumbu untuk membangun masjid di seluruh penjuru Indonesia, makanya dikenal dengan nama Mbah Umar Tumbu,” ucap Habib Muhammad bin Hussein bin Anis Al Habsyi selaku tokoh NU Solo, seperti dilansir dari situs NU, Kamis (5/1/2017).

Selama hidupnya juga Mbah Umar dikenal sangat shaleh. Ketika muda, ia berguru di bawah asuhan KH Dimyathi Abdullah di Pesantren Tremas Pacitan. Tak hanya dari segi ilmu agamanya, namun KH Umar Tumbu juga memiliki keistimewaan yakni bisa bermimpi bertemu dengan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Habib Muhammad pun mengungkapkan sejumlah amalan Mbah Umar Tumbu sehingga bisa bertemu Rasulullah dalam mimpi.

“Amalannya membaca Yasin 40 kali sehari semalam. Pernah juga ketika ditanya berapa kali membaca shalawat, beliau jawab, 'tidak pernah berhenti shalawat hingga bermimpi bertemu dengan Nabi',” ungkap Habib Muhammad.

Baca Juga:





loading...