Foto Erdogan Tahan Obama Dan Dahulukan Raja Salman Di G20 Summit Ini Menjadi Viral Di Media Sosial

Diposting pada

Ada yang menarik dalam sebuah foto yang kini viral di media sosial. Pasalnya dalam foto tersebut nampak berdiri sejumlah kepala negara yang tergabung dalam negara G20 dan dilaksanakan di Hotel Regnum Carya Turki Minggu (15/11/2015).

Yang menarik dalam foto tersebut adalah saat momen Presiden Turki Recep Tayip Erdogan menahan Presiden Amerika dan mendahulukan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz.

Foto Erdogan Tahan Obama Dan Dahulukan Raja Salman Di G20 Summit Ini Menjadi Viral Di Media Sosial

Nampak sejumlah pimpinan negara berdiri berbaris di anak tangga dengan latar bendera negara masing-masing. Setelah selesai sesi foto, para kepala negara mempersilakan Obama dahulu untuk masuk ke ruang pertemuan puncak sebagai bentuk penghormatan. Namun ternyata Erdogan memegang lengan Obama menggunakan tangan kirinya dan mempersilakan Raja Salman dahulu untuk masuk ke ruangan.

Foto yang fenomenal itu kemudian diunggah oleh Laman Facebook Sahabat Erdogan. Sejumlah netizen pun langsung bereaksi melihat foto tersebut.

“When the great leader meet the great king,” tulis seorang netizen.

Sementara netizen lain menulis, “Menahan Obama dan mempersilakan Raja Salman lebih dulu. Keren abis Mr Erdogan.”

Diketahui bahwa pertemuan G20 tersebut membahas sejumlah hal penting seperti perdagangan dan yang lainnya. Indonesia pun menjadi satu-satunya negara ASEAN yang menjadi anggota G20.

Baca Juga:

Loading...