VIDEO: Siswa Yang Beri Alasan 'Kami Penerus Bangsa' Karena Tak Ingin Ditilang Ini Jadi Viral Di Medsos




Penegakan hukum di Indonesia memang harus tegas dan tidak pandang bulu, entah muda maupun tua ataupun baik kepada rakyat maupun pejabat. Salah satu yang kini ramai dibicarakan di media sosial adalah video seorang siswa SMA yang hendak ditilang oleh polisi setempat.

VIDEO: Siswa Yang Beri Alasan 'Kami Penerus Bangsa' Karena Tak Ingin Ditilang Ini Jadi Viral Di Medsos

Dalam video tersebut nampak remaja itu berusaha mempertahankan motornya dari razia polisi. Diketahui hal tersebut terjadi di daerah Bima Nusa tenggara Barat (NTB) dan saat itu sang siswa tidak menggunakan helm saat berkendara menuju sekolahnya sehingga polisi pun terpaksa menghentikannya.

Sembari menangis tersedu-sedu, ia meminta polisi tidak mengambil motor dan menilang dirinya lantaran motor tersebut merupakan milik orangtuanya. Bahkan terdengar ia melakukan protes kepada polisi sembari tetap memegang motornya agar tidak dibawa.

" Indonesia negara hukum, mana hukumnya di sini, tidak ditegakkan. Tidak adil benar ini, anak sekolah ditahan, mau sekolah mau cari ilmu. Kami ini penerus bangsa,” ucapnya sambil setengah menangis.

Video itu pun banyak dibicarakan di medsos dan sebagian besar netizen justru mempermasalahkan siswa tersebut yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Salah seorang netizen bahkan berucap, “Ya kali, ada penerus bangsa yang malas pakai helm pas naik motor?”

Simak videonya


Lihat Juga:








close ini