Ini Hukuman Allah Bagi Yang Suka Selingkuh, Baik Di Dunia Maupun Di Akhirat




Perselingkuhan memang kini kian marak terjadi, terlebih dialami oleh mereka yang sering melakukan komunikasi dengan orang di luaran sana. Salah satunya seperti di perkantoran atau bahkan di media sosial.

Perlu diketahui bahwa dari sisi fitrah manusia, tidak ada orang yang senang untuk diselingkuhi dan pasti akan mengingkari perselingkuhan tersebut ketika keluarganya menjadi korban. Sementara dari sisi Islam, perselingkuhan menjadi jalan untuk menuju perzin4han yang dilarang oleh Allah Ta’ala.

Ini Hukuman Allah Bagi Yang Suka Selingkuh, Baik Di Dunia Maupun Di Akhirat

“Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (QS Al Isra 32)

Lantas apa akibatnya bagi orang yang suka berselingkuh?

Hukuman Di Dunia

Islam telah menegaskan bahwa perselingkuhan merupakan dosa yang berat dan untuk penebusannya adalah dengan dilempari batu hingga mati. Hal ini telah disabdakan Rasulullah dalam hadist riwayat Muslim.

“Ambillah dariku, ambillah dariku! Allah telah menjadikan bagi mereka jalan keluar. (jika berzina) perjaka dengan gadis (maka hadnya) dicambuk seratus kali dan diasingkan setahun. (Apabila berzina) dua orang yang sudah menikah (maka hadnya) dicambuk seratus kali dan dirajam.”(HR Muslim)

Sementara jika baru berupa prasangka, maka pasangan suami istri akan saling melaknat dan meminta agar Allah menimpakan kemarahan-Nya.

Allah Ta’ala berfirman

“Dan orang-orang yang menuduh isterinya (berzina), Padahal mereka tidak ada mempunyai saksi-saksi selain diri mereka sendiri, maka persaksian orang itu ialah empat kali bersumpah dengan nama Allah, Sesungguhnya dia adalah termasuk orang-orang yang benar. Dan (sumpah) yang kelima: bahwa la’nat Allah atasnya, jika dia termasuk orang-orang yang berdusta. Istrinya itu dihindarkan dari hukuman oleh sumpahnya empat kali atas nama Allah Sesungguhnya suaminya itu benar-benar Termasuk orang-orang yang dusta. Dan (sumpah) yang kelima: bahwa kemarahan Allah atasnya jika suaminya itu termasuk orang-orang yang benar.” (QS An Nur 6-9)

Hukuman Di Akhirat

Tak hanya mendapatkan siksa yang pedih di dunia, pelaku yang senang berselingkuh akan mendapatkan hukuman Allah yang begitu menyiksa di akhirat kelak.

Dalam hadist riwayat Baihaqi dan Albani, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,

Kemudian kami berlalu, lalu sampai pada sebuah bangunan seperti tungku pembakaran.” -Auf, perawi hadits- berkata, “Sepertinya beliau juga bersabda, ‘Tiba-tiba aku mendengar suara gaduh dan teriakan.’” Beliau melanjutkan, “Kemudian aku menengoknya, lalu aku dapati di dalamnya laki-laki dan perempuan yang telanjang. Tiba-tiba mereka didatangi nyala api dari bawah mereka, mereka pun berteriak-teriak.” Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku bertanya (pada Jibril dan Mika-il), ‘Siapa mereka?’ Keduanya menjawab, ‘Adapun laki-laki dan perempuan yang berada di tempat seperti tungku pembakaran, mereka adalah para pezina.’ (HR Baihaqi dan Albani)

Tak hanya itu saja, suami atau istri yang melakukan perselingkuhan akan mengalami dampak sosial dan kesehatan dimana secara sosial rumah tangganya akan menjadi hancur dan anak mengalami broken home. Sedangkan secara kesehatan, orang yang berselingkuh akan memiliki resiko terkena sakit kepala atau aneurisma , seperti yang dituturkan oleh Ilmuwan Italia dari University of Turin.

Belum lagi jika sudah sampai pada perzin4han, maka bisa timbul penyakit biologis seperti Aids dan yang lainnya dan sulit untuk dicari obatnya.

Karenanya jika pun terdapat masalah dalam keluarga, sudah sepatutnya untuk melakukan komunikasi yang terbuka dengan pasangan dan tidak mengambil jalan perselingkuhan. Jika pun sudah tidak ada kecocokan, maka solusi paling final adalah perceraian, bukan perselingkuhan. Wallahu A’lam

Baca Juga:








close ini