Diprediksi Hujan Deras Bercampur Petir, Cuaca Di Jakarta Saat Aksi Damai Berubah, Begini Kata BMKG




Pada hari Jum’at (4/11/2016) kemarin, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah menyatakan sebelumnya bahwa wilayah jakarta pada hari itu akan diprediksi mengalami hujan deras disertai dengan petir. Ternyata faktanya justru tidak terjadi hujan sama sekali ataupun panas. Bahkan cenderung berhawa sejuk.

Meski telah disebarluaskan bahwa Jakarta akan diguyur hujan besar, tidak menyurutkan langkah umat Islam untuk melakukan Aksi Bela Islam yang datang dari berbagai daerah.

Diprediksi Hujan Deras Bercampur Petir, Cuaca Di Jakarta Saat Aksi Damai Berubah, Begini Kata BMKG
Pantauan citra satelit cuaca himawari (Republika.co.id)
Ana Oktavia selaku Kepala Bidang Layanan Informasi Cuaca BMKG menjelaskan bahwa terdapat perubahan kondisi angin sehingga muncul penyebaran arah dan kecepatan angin tepat di wilayah Jakarta.

“Artinya zona tersebut menyebabkan kandungan uap air terurai dan tidak terdapat proses pertumbuhan awan di sekitar Jakarta khususnya wilayah Pusat, Utara dan Timur,” ucapnya sebagaimana dikutip dari Republika, Jumat (4/11/2016).

Dari pantauan Citra Satelit Cuaca Himawari, Ana juga menjelaskan bahwa wilayah di sekitar Jakarta seperti Depok, Bogor, Tangerang Selatan dan Banten mengalami hujan lebat. Sementara Jakarta Pusat dan sekitarnya cerah berawan.

“Kandungan uap air yang cukup basah di wilayah Jabodetabek yang terpantau sejak pagi hari cenderung bergeser ke wilayah Banten dan Jawa Barat bagian selatan serta mengakibatkan hujan lebat disertai petir terjadi di wilayah tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga:







loading...

close ini