Kasrin, Tukang Becak Yang Berangkat Haji Secara Misterius Tersebut Pulang, Ini Yang Terjadi Di Rumahnya




Beberapa minggu sebelumnya netizen sempat dihebohkan dengan seorang tukang becak yang secara misterius bisa berada di Mekkah dan melaksanakan ibadah haji. Tukang becak bernama Kasrin tersebut kini sudah pulang dan berada di rumahnya yang berada di Dukuh Gembul, Desa Sumberrejo Kecamatan Pamotan Rembang.

Kasrin, Tukang Becak Yang Berangkat Haji Secara Misterius Tersebut Pulang, Ini Yang Terjadi Di Rumahnya
Kasrin dan anaknya saat di rumah (yayan Isro Roziki/Tribunjateng.com)
Kehebohan juga terjadi baik di daerah sekitar tempat tinggal Kasrin maupun di sejumlah media saat Kasrin berada di tanah suci. Pasalnya Kasrin menelepon sudah berada di Mekkah, sementara dari keterangan Kementerian Agama Kasrin tidak terdaftar dalam calon jamaah haji Indonesia.

Diketahui bahwa Kasrin sudah pulang ke tanah air pada hari Selasa (4/10/2016) setelah sebelumnya menunaikan haji selama 44 hari di tanah suci.

“Bapak pulang kemarin, sampai Masjid Lasem sekitar pukul 09.00 WIB, kami ramai-ramai menjemputnya ke sana,” ucap Istiqomah, anak bungsu Kasrin, sebagaimana dikutip dari Tribun Jateng, Rabu (5/10/2016).

Dari keterangan Istiqomah, rumah ayahnya yang setiap hari mangkal di depan Masjid Jami Lasem tersebut tak pernah sepi dari pengunjung yang ingin bertemu dan mengetahui cerita Kasrin. Bahkan para tamu tersebut masih berdatangan hingga pukul 02.00 dini hari.

“Semalam hingga pukul 02.00 masih ada tamu, rumah tidak pernah sepi,” tuturnya.

Keesokan harinya pun sejumlah masyarakat dari berbagai daerah masih berdatangan ke rumah Kasrin.

“Mereka ingin mendengar cerita langsung dari Bapak,” lanjutnya.

Sementara itu menurut Siti Rokhanah (36 tahun) yang merupakan anak sulung Kasrin, tamu yang datang tak hanya dari Rembang, namun juga dari berbagai kota lain seperti Pati, Kudus, Jepara dan Semarang.

“Banyak tamu yang tak kami kenal, tapi semua kami terima dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga: