Diancam Dengan Siksaan Yang Dahsyat, Golongan Ini Justru Semakin Banyak




Allah telah memberikan manusia dua pilihan dalam menentukan kehidupannya di akhirat apakah ingin selamat atau justru berada dalam kebinasaan. Meski demikian tidak sedikit yang memilih jalan menuju murka-Nya lantaran ketidak tahuan ataupun karena memang tidak ingin tahu.

Diancam Dengan Siksaan Yang Dahsyat, Golongan Ini Justru Semakin Banyak

Salah satunya adalah golongan yang merasakan tidak akan dibukakan pintu langit dan tertolak amal serta ruhnya. Tak hanya itu saja, mereka juga akan merasakan siksaan yang dahsyat berupa fasilitas neraka yang semuanya terbuat dari api serta haram masuk ke dalam surga.

Allah Ta’ala berfirman dalam surat Al Arof ayat 40-41.

“Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat kami dan menyombongkan diri terhadapnya, sekali-kali tidak akan dibukakan bagi mereka pintu-pintu langit dan tidak pula mereka masuk surga, hingga untuk masuk ke lubang jarum. Demikianlah kami memberi pembalasan kepada orang-orang yang berbuat kejahatan.

Mereka mempunyai tikar tidur dari api neraka dan di atas mereka ada selimut (api neraka). Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang dzalim.” (QS Al Arof 40-41)

Inilah dua golongan tersebut yakni yang mendustakan dan sombong terhadap ayat-ayat Allah. Inilah mereka yang menolak kebenaran lantaran mementingkan hawa nafsu semata.

Bahkan mengutip dari Imam Ibnu Katsir, Imam Ibnu Juraij berkata, “Pintu-pintu langit tidak dibuka untuk amal dan ruh mereka.”

Itulah kesudahan yang buruk bagi manusia. Meski demikian justru saat itu golongan seperti itu banyak terlihat jelas. Padahal Allah mengancam mereka dengan haram masuk ke dalam surga hingga unta bisa masuk dalam lubang jarum. Sungguh sebuah perumpamaan yang menandakan kemustahilan orang tersebut bisa memperoleh kenikmatan.

Tak hanya itu saja, mereka juga akan hidup dalam kesengsaraan dimana tidur dan berselimutkan api neraka. Bukannya kenikmatan yang didapat, namun justru semakin dahsyatlah siksaan Allah baginya.

Baca Juga:


Semoga kita semua diselamatkan dari perbuatan mendustakan ayat Allah dan sombong terhadapnya. Aamiin





loading...