VIDEO: Inilah Yang Aa Gym Lakukan Ketika Mengalami Kondisi Kritis Beberapa Waktu Lalu




Sosok Aa Gym sempat menjadi pemberitaan beberapa bulan lalu lantaran kondisinya yang cukup kritis. Bahkan sebagian media yang tidak bertanggung jawab menyatakan bahwa Kiai bernama lengkap KH Abdullah Gymnastiar ini dikabarkan telah meninggal dunia. Meski begitu memang kondisi Aa Gym saat itu bisa dibilang berada dalam posisi layaknya akan berpulang ke rahmatullah.

VIDEO: Inilah Yang Aa Gym Lakukan Ketika Mengalami Kondisi Kritis Beberapa Waktu Lalu

Bukan tanpa alasan, karena saat itu suhu tubuhnya sudah menurun hingga 33 derajat celcius dan ia pun sudah menyampaikan sejumlah wasiat layaknya orang yang hendak meninggal dunia.

Kondisi kritis yang dialami oleh Aa Gym bertepatan di bulan Ramadhan. Ia pun enggan dibawa ke rumah sakit dan lebih memilih untuk melakukan i’tikaf di bulan suci tersebut.

“Saya pikir, ya ini saat akhir hidup saya,” ucapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid itu pun berpamitan kepada para jamaah yang hadir dan berkata, “Saya minta dikubur di Eco Pesantren, jangan dibangun apapun di atasnya, biar tanah terus kayak gitu. Pakai nisan biasa sebagai penanda, tidak boleh ada bangunan apapun di atasnya.”

Saat suhu tubuhnya menurun hingga 32 derajat, Aa Gym merasa berada di ambang akhir hidupnya dan memilih berdzikir. Tak lama kemudian ia pun melakukan shalat sambil duduk.

“Akhirnya, shalatlah sambil duduk,” kenangnya.

Aa Gym juga menceritakan dalam sebuah video di menit 35 bahwa ia merasakan shalat tersebut merupakan shalat yang terbaik yang bisa ia persembahkan dan menjadi shalat yang paling nikmat dalam hidupnya.

“Mungkin itulah shalat terbaik ya, karena saya merasa sudah tidak akan ada lagi shalat. Nangis saja. Rasanya itu shalat paling nikmat selama hidup. Selesai fatihah, ruku lama. Apalagi pas sujud, ada harapan dicabutnya pas sujud saja. Jadi saya lama-lamain. Tapi kelamaan,” tuturnya yang disambut tawa sejumlah jamaah.

Ternyata dalam fase tersebut Aa Gym masih tetap diberi usia dan dokter yang sedari tadi menemani pun memberinya minum air hangat. Aa Gym kemudian melanjutkan shalatnya lagi dan sama prosesnya seperti shalat yang pertama.

Setelah selesai shalat keajaiban pun terjadi. Suhu tubuh Aa gym mendadak naik menjadi 35 derajat celcius dan kembali dalam keadaan normal lagi.

“Jadi ini babak kedua dalam hidup,” pungkasnya.

Simak videonya yang menginspirasi



Baca Juga: Aa Gym Tengah Terbujur Sakit, Ia Titipkan 12 Wasiat Ini Untuk Kalian Baca





loading...

close ini