Karena Alasan Ini, Myanmar Akan Hancurkan 12 Masjid Dan 35 Madrasah Milik Umat Muslim




Pemerintahan Myanmar memang seakan ingin berusaha menghabisi umat muslim yang berada di sana dan membatasi aktivitas ibadahnya. Hal ini semakin terlihat ketika pihak pemerintah akan membongkar 12 masjid dan 35 madrasah yang berada di wilayah Maungdaw dan Buthidaung dengan alasan merupakan bangunan ilegal.

Karena Alasan Ini, Myanmar Akan Hancurkan 12 Masjid Dan 35 Madrasah Milik Umat Muslim
Bangunan masjid di Myanmar yang dibakar tahun 2013 (Reuters)
Menurut Kolonel Htein Linn yang menjabat sebagai Menteri Keamanan dan Perbatasan, selain membongkar masjid dan madrasah, pihaknya juga akan melakukan pembongkaran sejumlah bangunan ilegal lainnya.

Terkait rencana pembongkaran rumah ibadah umat Islam, salah satu pemimpin komunitas Islam di Maungdaw mengingatkan kepada pemerintah bahwa aksi tersebut hanya akan memperuncing ketegangan antara umat Islam dengan Budha.

“Rencana ini bisa memicu munculnya kekerasan agama dan masalah lainnya,” ucap ulama tersebut.

Sementara itu Kolonel Linn menyebutkan akan melakukan eksekusi dalam jangka waktu dekat. Dari data yang dimiliki pemerintah Myanmar, daerah Maungdaw memiliki 2.270 bangunan ilegal, sedangkan wilayah Buthidaung memiliki 1.056 bangunan ilegal yang semuanya milik umat muslim.

Kedua daerah yang berbatasan dengan Bangladesh tersebut memang merupakan daerah dengan mayoritas umat muslim yakni sekitar 90 persen dari keseluruhan penduduknya.
Baca Juga: Lagi, Masjid Di Myanmar Dirusak Ektremis Umat Budha
Semoga Allah menurunkan pertolonganNya kepada umat muslim di Myanmar. Aamiin