Tidak Hanya Larissa Chou, Ayah dan Neneknya Juga Mantap Bersyahadat dan Memeluk Islam




Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan wajah seorang muslimah cantik keturunan Tionghoa ini bukan? Ya, dialah Larissa Chou, menantu ustadz Arifin Ilham dan istri dari Muhammad Alvin Faiz, anak sulung Arifin Ilham, Dai kharismatik yang dikenal berbagai kalangan.

Tidak Hanya Larissa Chou, Ayah dan Neneknya Juga Mantap Bersyahadat dan Memeluk Islam
Larissa Chou bersama ayah dan neneknya


Putri seorang motivator Kristiani, Chou Lingling ini dikabarkan menjadi mualaf setelah melalui diskusi yang cukup panjang dengan Alvin. Keingintahuannya yang besar terhadap agama lain, memberikan perubahan yang luar biasa baginya. Allah SWT memberikan hidayah untuknya. Sehingga ia mantap untuk bersyahadat dan masuk Islam karena meyakini bahwa ajaran yang benar hanya ada dalam Islam.

Ya, hidayah memanglah datang dari Allah SWT. Manusia hanya bisa memberikan petunjuk berupa keterangan dan fakta kebenaran. Sedangkan memeluk Islam atau tidaknya, adalah urusan Allah. Karena Dialah yang lebih mengetahui hati seseorang bisa menerima hidayah atau tidak.

Perjalanan panjang yang dilalui oleh Larissa Chou dalam mencari kebenaran, membuahkan hasil yang sangat baik. Keteguhan, kegigihan dan keuletan dalam belajar, itulah yang selalu melekat pada dirinya. Dari berbagai sumber ia cari kebenaran tentang kebenaran suatu agama, khususnya Islam.

Allah SWT memberikan jalan yang bisa lebih membuka hatinya melalui perkenalannya dengan Alvin di media sosial. Seperti telah dikatakan sebelumnya, bahwa Alvin berdiskusi dengan Larissa tentang agama yang mereka anut. Alhasil, Alvinlah yang memenangkan diskusi itu. Dan Larissa meyakini bahwa agama yang dianut oleh Alvin itulah yang paling benar.

Akhirnya Larissa benar-benar mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Bahkan tidak hanya Larissa Chou, tapi ayah dan neneknya juga lebih memilih islam sebagai agama dan pegangan hidupnya.

Ustadz Arifin Ilham menjelaskan bahwa Alvin, bukan hanya berhasil membimbing dan mengarahkan Larissa Chou pada kebenaran Islam, hingga ia mantap masuk Islam. Ayah dan neneknya, yang pada awalnya menentang keputusan Larissa Chou untuk masuk Islam, ternyata juga mengikuti jejaknya. Mereka juga mantap memilih Islam sebagai keyakinannya.

Larissa Chou beserta ayah dan neneknya mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Az-Zikra. Proses ketiganya mengucapkan kalimat syahadat ini disaksikan oleh puluhan ribu jamaah zikir. Subhanallah!






close ini