Meski Berusia 101 Tahun Dan Menggunakan Kursi Roda, Nenek Mian Tetap Semangat Ikuti Ibadah Haji




Meski Berusia 101 Tahun Dan Menggunakan Kursi Roda, Nenek Mian Tetap Semangat Ikuti Ibadah Haji
Nenek Mian diapit oleh dua petugas haji Daker Airport AMAA (Nurul/Kemenag.go.id)
Meski Berusia 101 Tahun Dan Menggunakan Kursi Roda, Nenek Mian Tetap Semangat Ikuti Ibadah Haji

Tidak ada halangan bagi seseorang untuk melaksanakan ibadah haji, meskipun usianya telah lanjut dan memiliki keterbatasan dalam menjalani aktivitas. Seperti itu juga yang dirasakan oleh seorang nenek bernama SIti Mian Sarean yang telah berangkat ke tanah suci pada hari Jum’at (19/8/2016) dan mendarat dengan selamat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) pukul 02:07.

Meski harus menempuh perjalanan 9 jam, namun rasa lelah yang dirasakan nenek Mian dan yang lainnya terbayar sudah lewat penyambutan yang dilakukan oleh Petugas Haji Daker Airport AMAA yang berada di Madinah. Tampak jelas dari raut wajah nenek Mian, sebuah senyuman mengembang kala mendapat sambutan hangat dari para petugas.

Terlahir pada tanggal 6 Desember 1915 di Jakarta, tidak menyurutkan nenek Mian untuk memenuhi panggilan Allah ke tanah suci. Bahkan sebuah kebahagiaan begitu besar justru dirasakan oleh nenek yang bisa berangkat dengan anak dan menantunya tersebut.

“Iya ini pertama kalinya bisa mendapatkan panggilan untuk menunaikan ibadah haji. Alhamdulillah Allah SWT kasih umur yang panjang dan kesehatan yang prima sehingga bisa jalani rangkaian ibadah haji,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari situs Kemenag.

Nenek Mian bersama dengan rombongannya di Kloter JKG 16 menggunakan penerbangan GA 7269 menuju Madinah. Mereka pun menempati hotel Wefadah Al Zahra di wilayah markaziyah gharbiah.

Nenek Mian akan berada di Madinah setidaknya selama 9 hari untuk melakukan ibadah Arbain yakni shalat berjamaah secara berturut-turut selama 40 waktu. Guna menjaga kesehatannya, ia pun berusaha mengatur pola makan, hidup yang sederhana dan mensyukuri atas segala nikmat yang telah Allah beri.

Baca Juga:


Semoga kita pun diperkenankan oleh Allah untuk bisa melaksanakan ibadah haji bersama dengan keluarga tercinta. Aamiin





loading...

close ini