Jamaah Haji Dilarang Keras Memasukkan Tamu Ke Dalam Kamar

Jamaah Haji Dilarang Keras Memasukkan Tamu Ke Dalam Kamar

author photo
Demi keamanan para jamaah haji, mereka dilarang memasukkan tamu atau menerima tamu di dalam kamar selama berada dalam pemondokan Daerah Kerja (Daker) Mekkah, Arab Saudi.

"Demi keamanan jamaah haji, saya juga meminta kepada masing-masing sektor agar tidak ada orang selain jamaah haji yang masuk ke kamar hotel," terang Kepala Daker Mekkah Arsyad Hidayat di Kantor Daerah Kerja Mekkah, Selasa malam waktu Makkah Arab Saudi.

Jamaah Haji Dilarang Keras Memasukkan Tamu Ke Dalam Kamar
Foto: Pemondokan Jamaah Haji di Makkah


Selain untuk keamanan, peringatan ini juga demi menjaga privasi dan kenyamanan jamaah haji lainnya yang berada dalam kamar tersebut.

Sementara itu, menjelang kedatangan jamaah haji di Mekkah, Tim perlindungan jamaah haji Indonesia maupun sektor khusus telah melakukan orientasi dan memasang beberapa petugas haji di sejumlah titik krusial.

Pada Rabu malam sekitar pukul 22.30, sekira 444 jamaah haji asal Embarkasi Padang (PDG) kloter 01 tiba di Makkah dan menempati Hotel Nasim Al Khair (101) di Sektor Satu yang berada di daerah Mahbas Jin. Kedatangan kloter PDG 01 di Makkah akan disusul jamaah dari sembilan kloter berikutnya yang dijadwalkan masuk Kota Makkah secara berurutan di hari yang sama.

Kedatangan kloter pertama tersebut disambut dengan pengalungan bunga, pemberian makanan, serta iringan shalawat badar. Penyambutan itu digelar agar para jamaah haji Indonesia tidak merasa asing ketika memasuki hotel di Makkah dan merasa nyaman.

Selain persiapan fisik Daker Makkah juga melakukan persiapan batin berupa doa bersama dan khataman Alquran.

"Mudah-mudahan dengan berkah Tadarus Al Qur'an dan doa khatmil Qur'an, kita bisa mendapatkan keberkahan untuk melayani para tamu Allah di tanah suci. Mudah mudahan lancar dan tidak ada kendala," pungkasnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post