Ini Rahasia Alvin, Putra Ustad Arifin Ilham Yang Berani Menikah Di Usia 17 Tahun




Ini Rahasia Alvin, Putra Ustad Arifin Ilham Yang Berani Menikah Di Usia 17 Tahun

Ini Rahasia Alvin, Putra Ustad Arifin Ilham Yang Berani Menikah Di Usia 17 Tahun

Putra pertama ustad Arifin Ilham kini telah berstatus sebagai suami dari Larissa Chou, seorang gadis mualaf yang mendapatkan hidayah dalam mencari eksistensi Allah. Pernikahan itu pun dilangsungkan dengan khidmat pada sabtu (6/8/2016) pagi usai shalat subuh di Masjid Az Zikra Sentul Bogor.

Cukup mengherankan memang karena di usianya yang masih 17 tahun, Alvin mantap menikahi gadis yang usianya lebih tua dua tahun. Apakah yang menjadi rahasia keberaniannya tersebut sehingga nanti bisa menjadi motivasi bagi para pemuda lainnya?

Ternyata ada beberapa hal yang membuat Alvin bisa memiliki keberanian berumah tangga di usianya yang masih muda.

1. Niat Yang Tulus

Alvin menikah bukanlah semata-mata karena sy4hwat. Ia memiliki pandangan bahwa kehidupan di dunia hanyalah sementara dan akan menjadi pertanggung jawaban di akhirat kelak. Karenanya ia tidak ingin amal baiknya lebih ringan karena beratnya dosa maksiat.

Karenanya pemuda yang Hafidz Qur’an itu pun mendapatkan izin dari sang ayahanda, KH Muhammad Arifin Ilham agar tidak terjebak dalam perbuatan zin4.

2. Doa Dan Dukungan Orang Tua

Ustad Arifin Ilham memang merupakan dai yang terkenal sehingga seringkali waktunya habis untuk berdakwah ke berbagai tempat. Namun meskipun begitu, ia selalu menyempatkan diri untuk mendampingi anaknya dengan waktu yang berkualitas.

Dituturkan oleh ustad Arifin Ilham bahwa ia tidak rela jika anaknya terkena percikan api di dunia, apalagi di akhirat yang sangat pedih.

“Abi tidak rela api sekecil korek api menyentuh tubuhmu, Nak. Apalagi api neraka jahanam! Inilah yang membuat Abi membuka jalan pernikahanmu. Karena menginginkan Alvin, Abi dan kita semua selamat. Abi tidak ingin hati, pikiran, mata dan telinga Alvin berbuat maksiat.” ucap ustad Arifin Ilham.

Karenanya pendiri Majlis Az Zikra ini senantiasa mengawal anaknya dari mulai menjalani persidangan karena belum genap berumur 18 tahun di pengadilan hingga mendampinginya saat melaksanakan akad nikah.

3. Motivasi Keluarga

Keluarga dai kelahiran Banjarmasin ini memang sangatlah harmonis dan terlihat lewat postingan Alvin dalam sosial media. Meskipun ustad Arifin Ilham memiliki dua orang istri, bagi Alvin hal tersebut bukanlah sebuah masalah yang besar.

Bahkan ia sangat bangga terhadap sosok ayahnya yang kesehariannya diisi dengan berdakwah.

“Bangga dengan Abi yang pekerjaannya merupakan sebaik-baik pekerjaan, berdakwah di jalan Allah,” tulis Alvin.

4. Keteladanan Dari Seorang Ayah

Sosok ustad Arifin Ilham memang sangat menginspirasi Alvin dalam berbagai bidang kehidupan. Bahkan kini Alvin pun mengikuti jejak ayahnya sebagai pendakwah.

“Ayah selalu bilang, Alvin berdakwah harus karena Allah, bukan karena uang. Kita tidak boleh menjual agama. Alvin harus melebihi Abi,” ucap Alvin meniru ayahnya.

Meski demikian, hal tersebut bukanlah datang secara instant dan perlu melalui proses yang panjang.
Baca Juga: Alhamdulillah, Putra Ustad Arifin Ilham Resmi Menikahi Seorang Gadis Mualaf
Semoga menjadi pembelajaran bagi para orang tua dan inspirasi bagi anak muda dalam menggapai keridhoan Allah. Wallahu A’lam




loading...

close ini