Dianggap Masuk Islam Karena Alvin, Begini Jawaban Larissa Chou




Pernikahan putra ustadz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz dengan Larrisa Chou sempat menggegerkan sosial media, lantaran keduanya memutuskan untuk membina rumah tangga di usia yang relatif muda. Selain itu, keputusan Larrisa berpindah agama pun juga menjadi sorotan para peselancar jagat maya.

Dianggap Masuk Islam Karena Alvin, Begini Jawaban Larissa Chou


Namun ketika ditanya alasannya berpindah agama hanya karena ingin menikah dengan Alvin, jawaban Larrisa membuat netizen terharu.

"Ada yang tanya, mualaf kok karena Alvin. Enggak ada hubungannya sama sekali sama Alvin," jawab Larrisa di akun ask.fm miliknya, Selasa 16 Agustus 2016.

Larrisa menjelaskan keputusannya menjadi seorang mualaf adalah murni karena keingintahuan dan pilihan dirinya sendiri.

"Saya sendiri merasa diri saya kuat dan insya Allah istiqomah. walau saya lemah di fisik tapi untuk mental insya Allah kuat," ujarnya.

Diakui Larrisa proses pindah agamanya bukan sebuah keputusan yang mudah untuk dijawab. Dibutuhkan beragam pertimbangan sampai akhirnya Larissa Chou mantap mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Pindah agama apalagi di lingkungan chinese dan keluarga chinese itu tidaklah gampang. Berat banget, apalagi tidak ada yang kenal islam sama sekali." jelasnya.

Kendati demikian, Larissa menuturkan bahwa hanyalah Islam ajaran yang benar.

"Kalau saya tidak istiqomah tidak mungkin sudah sejauh ini. Kalau islam tidak lah benar tidak akan saya memilih menjadi seorang muslim," ungkapnya.

 Selain itu, Ia juga mengakui bahwa sekarang ia lebih suka berhijab.

"Karena islam adalah kebenaran dan berhijab ada di dalam islam. Jalankan hal-hal yang akan membawa kamu ke kebahagiaan yang abadi. Tidak pernah menyangka akan cinta banget sama berhijab." pungkasnya