Bunda, Bacakan Surat Al-Qur’an Ini Jika Anak Suka Menangis Tengah Malam




Apakah anak bunda sering rewel dan menangis di tengah malam kala tidur? Bisa jadi Itu merupakan salah satu bentuk cobaan yang ditimpakan oleh Allah pada orang tua. Namun yakinlah, jika semua cobaan itu dijalani dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, niscaya dosa-dosa Ibu sekeluarga akan semakin berkurang dan pahala pun akan semakin bertambah, insya Allah.

Bunda, Bacakan Surat Al-Qur’an Ini Jika Anak Suka Menangis Tengah Malam


Perlu kita ketahui, Jika anak sesekali terbangun dan menangis di tengah malam, itu pertanda sesuatu yang wajar. Mungkin tidurnya terganggu, misalnya oleh mimpi buruk yang membuatnya cemas atau takut.

Bisa juga dia menangis karena haus dan lapar, Karena itu usahakan dan pastikan perut buah hati tidak kosong ketika hendak tidur.

Jika dia terbangun di tengah malam, segera direspons atau dibantu apa yang dia inginkan.

Jika minta minum atau makan, maka harus segera dipenuhi. Kalau karena gerah dan banyaknya nyamuk, segera cari jalan keluar agar tidak terganggu tidurnya.

Sebab bila kita terlambat memenuhi kebutuhannya, si kecil akan ngambek dan sukar untuk mendiamkan jerit tangisnya.

Namun jika semua hal diatas sudah dilakukan tapi buah hati tetap menangis seperti orang ketakutan atau jerit-jeritan dan sukar untuk didiamkan. atau malah seperti menunjuk ke tempat tertentu dari ruangan sambil ketakutan. maka bisa jadi anak Anda sedang diganggu jin. Jalan keluarnya adalah dengan me-rukyahnya.

Caranya, bacakan doa rukyah menjelang anak tidur. Bacakan di depannya surat al-Fatihah, al-Ikhlas, al-Falaq, an-Naas, ayat kursi, dan dua ayat terakhir dari surat al-Baqarah sambil memegang kepala atau dadanya.

Selesai membaca tiap surat, tiupkan ke arah wajahnya, atau tiupkan ke kedua telapak tangan bunda, lalu usapkan ke muka dan sekujur tubuh si kecil.

Semoga bermanfaat, Wallahu A'lam.