Tebarkan Salam Ke Semua Orang, Hasilnya Sungguh Mengagumkan (Video)




Tebarkan Salam Ke Semua Orang, Hasilnya Sungguh Mengagumkan (Video)

Tebarkan Salam Ke Semua Orang, Hasilnya Sungguh Mengagumkan (Video)

Menebar salam merupakan salah satu anjuran Rasulullah bagi sesama muslim, baik terhadap orang yang dikenal maupun yang tidak dikenal. Akan tetapi kebanyakan dari kita mengucapkan kalimat “Assalamu’alaikum” atau “Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh” hanya pada saat bertemu dengan orang yang dikenal saja ataupun ketika berada dalam majlis ilmu. Kita pun biasanya mengucapkan salam tersebut saat hendak masuk atau keluar rumah.

Lantas bagaimana jika mengucapkan salam kepada orang yang belum kita kenal? Biasanya muncul rasa segan atau malu dalam diri. Respon orang lain pun bisa saja berbeda-beda ketika kita mengucapkan salam. Kita mungkin akan diacuhkan, dianggap aneh bahkan dicurigai. Akan tetapi jika ucapan salam ini terus dilakukan, maka pemikiran atau anggapan tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Menebar salam sesungguhnya akan berakibat baik, sebagaimana yang terlihat dalam video ini. Tak hanya memperlihatkan keramahan, namun mengucapkan salam menjadi salah satu amalan dalam islam yang paling baik.

Sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Amalan Islam apa yang paling baik?” Rasulullah menjawab, “Memberi makan (kepada orang yang butuh) dan mengucapkan salam kepada orang yang engkau kenali dan kepada orang yang tidak engkau kenali.” (HR Bukhari)

Benarlah sabda Rasulullah bahwa menebarkan atau mengucapkan salam bukanlah sekedar ucapan, melainkan bentuk identitas seorang muslim. Terlebih lagi ucapan salam merupakan doa yang dipanjatkan kepada sesama.

Penasaran? Berikut videonya


Baca Juga:


Semoga kita senantiasa menebarkan salam kepada siapapun dan dimanapun. Wallahu A’lam