Mengaku Keturunan Kyai Tebu Ireng Dan Hina Rasulullah, Pendeta Ini Membuat Umat Islam Geram




Mengaku Keturunan Kyai Tebu Ireng Dan Hina Rasulullah, Pendeta Ini Membuat Umat Islam Geram
Pendeta Ruth Ewin mengaku cicit Kyai Tebu Ireng
Mengaku Keturunan Kyai Tebu Ireng Dan Hina Rasulullah, Pendeta Ini Membuat Umat Islam Geram

Umat Islam di Indonesia saat ini sedang geram. Pasalnya dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, seorang pendeta mengaku sebagai cicit dari Kyai Tebu Ireng. Kehebohan pun tampak di media sosial yang ikut menyesalkan sekaligus membongkar kebohongan sang pendeta.

Pendeta yang bernama Ruth Ewin dari Gereja Yakin Hidup Sukses (YHS) ini mengatakan di hadapan jemaatnya bahwa ia merupakan keturunan Kyai besar pendiri Pesantren Tebu Ireng.

“Nenek saya itu cucu kyai besar di Jember. Ya, kalau saudara dengar Pesantren Tebu Ireng itu. Tebu Ireng ya, itu Mbah Buyut saya, “ ucapnya meyakinkan jemaat.

Ucapan yang tanpa fakta itu pun mendapat sejumlah komentar yang menguak kebohongannya. Bahkan mereka menertawakan sang pendeta karena Pesantren Tebu Ireng berada di jombang, bukan di Jember.

“Tebu Ireng itu di Jombang.. Jember dari mana??” tulis Brinayuridz.

Sementara akun Amerudin Tahrir menulis, “Dari intonasi nada saja sudah tahu kemunafikannya. Modelnya seperti tukang gosip tingkat RT. Sebarkan agama dengan ma’ruf dan kebenaran, bukan dengan kemunafikan.”

Tak hanya merugikan pihak pondok pesantren atas kebohongan yang ditimbulkannya, pendeta Ruth Ewin juga telah menghina Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dengan mengatakan bahwa Nabi Muhammad tidak tahu nasibnya apakah di surga atau di neraka sehingga umatnya pun tidak jelas nasibnya nanti.

“Itu junjungan saya waktu itu bicara sama saya melalui ayat ini, “Aku tak lebih hanyalah sebagai pembawa kabar berita, penyampai berita saja. Hidupku saja tidak tahu, apalagi hidupmu,” ucapnya melecehkan Rasulullah.

Simak videonya



Lihat Juga:





loading...