Cak Nun: Indonesia Akan Jadi Bangsa Jongos Total di Tahun 2024

Cak Nun: Indonesia Akan Jadi Bangsa Jongos Total di Tahun 2024

author photo
Cak Nun yang bernama asli Emha Ainun Nadjib dikenal sebagai seorang budayawan dan intelektual bebas yang memiliki pengaruh kuat di berbagai kalangan masyarakat. Terbukti, Forum Kenduri Cinta dan Padang Bulan yang diasuhnya telah puluhan tahun eksis dan menjadi magnet bagi banyak kalangan untuk mendengarkan nasehat-nasehat dan informasi politik darinya.

Cak Nun: Indonesia Akan Jadi Bangsa Jongos Total di Tahun 2024
Cak Nun: Indonesia Akan Jadi Bangsa Jongos Total di Tahun 2024


Salah satu berita penting yang ditutupi oleh mayoritas media mainstream ialah pernyataannya tentang peta kekuasaan nasional di Indonesia.

Cak Nun mengungkapkan, yang terjadi di elit pemerintahan Indonesia itu sama sekali bukan seperti yang anda bayangkan yaitu mereka yang Anda baca di koran dan Anda dengar di televisi. Yang berkuasa itu sebenarnya bukan Jokowi, bukan Megawati, apalagi anak-anak Megawati.

Lalu siapa menurut Cak Nun yang berkuasa sebenarnya di Indonesia?

Yang berkuasa adalah mereka yang punya mental tamu tapi menguasai modal dan terhubung dengan jaringan internasional. Tetapi antar mereka berlangsung pertarungan untuk saling memonopoli Indonesia.

“Siapa sebenarnya mereka ini? Ini konstelasi para pemilik modal. Baik di tingkat nasional, regional maupun internasional,” terang Cak Nun.

“Mereka ini kalau gak Yahudi timur ya China barat. Indonesia akan jadi bangsa jongos total pada tahun 2024”

Adapun elit-elit seperti Jokowi dan sebagainya hanya latar permainan mereka. Menurut Cak Nun, di tahun 2024, Indonesia akan menuju dua kemungkinan: “bersemi kembali” atau “layu sama sekali”.

Ini tergantung dengan aksi makar yang dilancarkan oleh penguasa-penguasa yang tak tampak tersebut dan reaksi yang muncul dari ksatria-ksatria nusantara.

Cak Nun meambahkan, Indonesia boleh jadi tidak semulus yang dibayangkan oleh para konspirator itu untuk dikontrol. Diantara rakyat Indonesia itu, ada yang akan bertumbuh menghantam makar-makar mereka.

Simak videonya (suara) lebih lanjut. Ini sangat penting untuk diketahui rakyat Indonesia. Penjajahan gaya baru.

"Indonesia Akan Jadi Bangsa Jongos Total di Tahun 2024"




Next article Next Post
Previous article Previous Post