Sudah Dikasih Bantuan, Warteg Ibu Saeni Tetap Jualan Siang Hari Ramadhan




Meski sudah mendapat bantuan dari orang yang mengaku suruhan Presiden Jokowi sebesar Rp 10 juta tunai yang diberikan pada hari Minggu (12/6) kemarin dan juga sumbangan netizen yang mencapai Rp 265 juta, Warteg Ibu Saeni masih saja berjualan di siang hari Ramadhan.

Sudah Dikasih Bantuan, Warteg Ibu Saeni Tetap Jualan Siang Hari Ramadhan


Pihak Pemkot dan MUI Kota Serang telah nyata-nyata memberikan peringatan melalui surat edaran terkait aturan jam rumah makan saat Ramadhan yang tidak boleh buka sebelum pukul 16.00. Namun Bu Saeni mengaku tak bisa membaca dan menulis.

Padahal Warteg Ibu Saeni yang berada di Jalan Cikepuh, Pasar Rau, Kota Serang, Banten itu pernah ditertibkan Satpol PP dan mengundang simpati para netizen yang mengaku iba dengan ibu Eni, meski sebenarnya ia tak mengindahkan imbauan pemerintah.

"Takut sih takut, tapi mau gimana lagi mas, usahanya bisa ini doang," kata Saeni ditemui di warungnya, Senin (13/6/2016), seperti dilansir dari Sindonews.

Saat ini, ibu empat orang anak ini dibantu oleh menantunya untuk memasak dan melayani pembeli yang datang di warung yang sudah beroperasi sejak lima tahun yang lalu.

"Kemarin kan sempat sakit, sehari enggak jualan. Saya nelepon dia (menantu) buat ngebantuin masak, belanja. Warung bukanya sampai sahur," katanya.

Baca Juga:




Sementara itu, di warteg dengan luas 4x12 meter yang juga dijadikan tempat tinggal oleh Saeni bersama sang suami Alex, pelanggan tetap berdatangan.




loading...

close ini