Merasa Lebih Berkah, Caesar ‘YKS’ Putuskan Tekuni Usaha Ini




Merasa Lebih Berkah, Caesar ‘YKS’ Putuskan Tekuni Usaha Ini

Merasa Lebih Berkah, Caesar ‘YKS’ Putuskan Tekuni Usaha Ini

Siapa yang tidak kenal dengan Caesar Aditya Putra atau yang akrab disapa Caesar ‘YKS’? Berkat penampilannya di jagad hiburan, kini ia banyak dikenal terutama karena jogged unik khas miliknya. Namun kini ia tidak lagi menekuni bidang hiburan setelah menikah dengan Indadari Mindrayanti dikarenakan dunia tersebut terasa kurang memiliki keberkahan.

Kini ia dan istrinya menekuni dunia pakaian muslimah dan juga kaos distro yang bertemakan dakwah. Memang sebelum menekuni dunia fashion muslim, Caesar terlebih dahulu membuka usaha kuliner dengan nama “Tahu Joged” yang berlokasi di Cibubur. Dengan modal yang minim, ia pun mantap memulai usaha pertamanya tersebut.

Setelah berdiskusi dengan istrinya, Caesar mulai beralih berjualan kaos dakwah dan pakaian muslimah. Caesar melihat bahwa fenomena anak muda sekarang sangat menyukai membeli baju kaos distro dan kebanyakan bertemakan tengkorak ataupun hal yang jauh dari nilai agama. Karena itulah ia menggabungkan kedua unsur berupa dakwah dan fashion sehingga tercipta distro kaos dakwah.

“Disamping bermanfaat, pahalanya juga mengalir bagi yang berdakwah dengan kaos ini.”

Baginya kini hidayah yang Allah berikan kepadanya jauh lebih berharga dan ia pun senang dengan perubahan yang ada pada dirinya.

“Ini adalah kasih sayang Allah pada saya. Nah, agar saya bisa mencari nafkah, maka saya dagang, bukan hanya untuk dunia, tapi juga untuk akhirat. Alhamdulillah, lewat usaha ini saya merasa cukup.”

Caisar melihat kenyataan sekarang ini banyak penjual busana muslim ataupun jilbab yang justru tidak berjilbab. Padahal ini merupakan sarana dakwah bagi si penjual maupun bagi si pembeli. Dengan usaha barunya tersebut, Caesar berharap agar para laki-laki muslim dan wanita muslimah bisa menggunakan busana yang syar’i.

Dirinya mengakui bahwa sulit untuk merubah seseorang secara mendadak. Perlu suatu dakwah yang lembut dan terus menerus. Nantinya gaya berpakaian umat islam pun akan seperti apa yang dianjurkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Kini Caesar ‘YKS’ lebih mementingkan kehidupan akhirat dan berdakwah lewat kaosnya yang terkadang masih menggunakan slogan ‘YKS’. Namun ternyata singkatannya berbeda yakni ‘Yuk Kita Sholat’ dan ‘Yuk Kita Sedekah’.

Bisnisnya pun sudah merambah ke negeri Korea dan kini tengah mengembangkan usahanya di bidang yang lain.

Baca Juga:


Semoga Allah memberikan kemudahan rezeki bagi Caesar beserta keluarga sehingga bisa istiqomah dalam beragama dan menggapai kebahagiaan dunia akhirat. Aamiin





close ini