Kisah Nyata: Toyota Fortuner Gratis dari Allah




Seperti biasanya, tiap sore saya selalu berkunjung ke rumah Bu Fatimah (bukan nama sebenarnya), salah satu orangtua siswa di private bimbel yang saya kelola. Begitu sampai di depan rumahnya, mata saya langsung terpaku pada sebuah mobil putih, platnya pun juga masih putih.

Kisah Nyata: Toyota Fortuner Gratis dari Allah
Toyota Fortuner Gratis dari Allah

“Subhanallah, mobil baru ya Bu?” tanya saya.

“Alhamdulillah, iya bu” jawabnya.

“Kalau boleh tahu berapa harganya Bu” tanya saya lagi.

“Alhamdulillah, ini mobil pemberian dari Allah. Gratis! Saya tidak membelinya dengan uang sepersen pun,” jawab Bu Fatimah sambil tersenyum ramah.

“Maksudnya?” Saya penasaran.

Dengan mata berbinar-binar, Bu Fatimah kemudian menuturkan bahwa ia pernah mendengar ceramah seorang ustadz mengenai manjurnya sebuah doa. “Mintalah apa saja pada Allah, Sang Pemberi rezeki. insya Allah, Allah akan mengabulkannya selama kita memenuhi semua syarat-syaratnya,” tuturnya menirukan nasihat sang ustadz.

Mendengar ceramah ustadz, Bu Fatimah ingin membuktikan kebenaran kata-kata ustadz tersebut. Selama 3 bulan terakhir ini ia selalu berdoa dengan sungguh-sungguh, tak lupa ia juga meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadahnya, termasuk rutin shalat Dhuha, Tahajud, sedekah, tadarus Al Qur'an, Puasa sunnah dll.

Namun di setiap doanya, ia selalu memohon, “Ya Allah, berilah saya mobil keluaran terbaru merek Toyota Fortuner berwarna putih.”

“Masya Allah, Doa yang sangat detail,” gumam saya dalam hati.

Selama sekitar 3 bulan, Bu Fatimah berdoa seperti doa diatas, Suatu hari ia menerima telepon dari seseorang yang mengaku utusan dari sebuah bank swasta. Ia diminta untuk datang ke kantor bank di kotanya dengan membawa kartu tanda pengenal seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), dan buku tabungan, hanya dengan mengatakan: Kehadiran ibu ini sangat penting dan mendesak! Harap segera datang ke kantor dalam waktu 1 x 24 jam!

Dengan perasaan campur aduk tak menentu, Bu Fatimah dan suaminya langsung berangkat ke bank yang dimaksud. Bu Fatimah mengira ada masalah terkait dengan uang miliknya yang disimpan di bank tersebut.

Sesampainya disana mereka langsung ditodong untuk menunjukkan kartu tanda pengenal dan buku tabungan lalu ditanya macam-macam, kemudian setelah itu diminta untuk masuk ke ruangan pimpinan bank tersebut.

“Kami seperti diinterogasi,” kata Bu Fatimah.

Setelah sekian lama dicecar berbagai pertanyaan, akhirnya pimpinan bank tersebut tersenyum seakan ada 'sesuatu' di balik senyumnya tersebut. Kemudian pimpinan bank tersebut berkata, “Selamat ya, Ibu memperoleh hadiah utama undian bank periode tahun ini!”

Bu Fatimah terkejut sekaligus sangat bahagia mendengar penuturan pimpinan bank tadi. Karena penasaran, ia pun bertanya “Alhamdulillah… Kalau boleh tahu, hadiahnya apa, Pak?”

“Satu unit mobil Toyota Fortuner berwarna putih!” jawab pimpinan bank tersebut.

Allahu Akbar, Maha benar Allah yang Maha mengabulkan doa. Kalau sudah menjadi rezeki bu Fatimah, maka rezeki itu akan menemui bu Fatimah, entah bagaimanapun caranya. Jadi, jika butuh sesuatu, jangan malu-malu, minta saja kepada Allah dengan menyebutkannya secara mendetail apa yang diminta seperti doa Bu Fatimah!




loading...