Berpenampilan Seperti Preman, Adzan Pria Ini Membuat Imam Masjid Riyadh Tercengang




Berpenampilan Seperti Preman, Adzan Pria Ini Membuat Imam Masjid Riyadh Tercengang

Berpenampilan Seperti Preman, Adzan Pria Ini Membuat Imam Masjid Riyadh Tercengang

Penampilan tak selamanya menentukan siapa orang tersebut sebenarnya. Terkadang orang yang berpakaian biasa-biasa bahkan terkesan tidak agamis, ternyata memiliki keilmuan dan pribadi yang terpuji. Sementara mereka yang mengenakan pakaian yang agamis justru bertindak layaknya tidak memiliki pengetahuan agama.

Seperti itu juga yang nampak dalam sebuah video dimana seorang pria yang berpakaian ala preman tengah mengumandangkan adzan di sebuah masjid.

Ternyata dibalik jaket jeans dengan berbagai aksesorisnya tersebut, suara adzan pria ini begitu merdu sehingga membuat heboh masyarakat Al Uraija. Sebuah distrik yang berada di bagian barat Arab Saudi, Riyadh.

Biasanya orang yang mengumandangkan adzan adalah orang yang mengenakan baju koko ataupun pakaian yang umum dikenakan saat shalat. Namun pria ini justru mengenakan jaket jeans yang terlihat sudah belel dan sepintas lebih terlihat sebagai orang yang jarang ke masjid.

Tak disangka ekspatriat asal Filipina yang pindah ke Al Uraija ini mengalunkan suara adzan dengan begitu merdu.

Imam masjid Riyadh yaitu Hamza bin Muttalib sebelumnya terkagum-kagum ketika melihat pria Filipina tersebut membacakan ayat suci Al Qur’an. Imam itu pun kemudian menyuruh si pria untuk mengumandangkan adzan dan betapa tercengangnya Imam masjid ketika mendengar adzan pria tersebut.

Sejumlah media massa pun memberitakan bahwa ketika pria tersebut mengumandangkan adzan, warga setempat berduyun-duyun menuju masjid karena penasaran. Mereka menyangka bahwa adzan tersebut merupakan rekaman kaset dari muadzin yang ada di Mekkah.

Rasa penasaran tersebut dikarenakan warga tak pernah mendengar seorang muadzin yang mengalunkan adzan dengan begitu indah. Ternyata setelah diteliti suara pria tersebut mirip dengan suara adzan Sheikh Mohammed Mulla yang merupakan muadzin terkenal di Masjidil Haram.

Warga sekitar yang menyaksikan pun tak menyangka bahwa suara adzan tersebut keluar dari seorang penduduk Filipina yang notabene merupakan wilayah dengan mayoritas umat Kristen Katolik.

Karena keindahan suara pria ini, Imam masjid pun mengundang sejumlah wartawan untuk meliput bagaimana indahnya suara adzan yang dilantunkannya.

Dari beberapa keterangan didapat bahwa nama muadzin tersebut adalah Idris yang merupakan warga Kota Isabela, Mindanao, Filipina.

Simak Videonya



Baca Juga:





loading...

close ini