Selfie Di Tengah Para Pendemo Anti Islam, Hijaber Ini Tuai Pujian. Lihat Foto-Foto Beraninya




Selfie Di Tengah Para Pendemo Anti Islam, Hijaber Ini Tuai Pujian. Lihat Foto-Foto Beraninya

Selfie Di Tengah Para Pendemo Anti Islam, Hijaber Ini Tuai Pujian. Lihat Foto-Foto Beraninya

Beranikah seorang muslim mendekati kumpulan beberapa orang yang benci dengan agama Islam? Sebagian besar tentu akan berpikir dua kali untuk melakukan hal tersebut. Namun tidak untuk gadis berhijab di Antwep, Belgia ini. Dengan berani ia berselfie di depan para pendemo anti islam sehingga ia pun mendapatkan perhatian besar dari publik maupun sosial media.

Apa yang dilakukan oleh hijaber bernama Zakia Belkhiri (22 tahun) ini terbilang nekat. Di tengah demonstrasi berlatar spanduk anti islam, ia dengan nyamannya melakukan foto selfie dan seakan tidak takut dengan apa yang nanti dilakukan oleh para pendemo.


Aksi demo tersebut terjadi saat penyelenggaraan Muslim Expo di Antwep yang digelar sudah ketiga kalinya. Di tengah acara, 40 anggota partai sayap kanan belgia, Vlaams Belang berkumpul dan melakukan aksi demo menentang adanya islam di Belgia.

Hal ini justru menarik minat Zakia yang memang saat itu menghadiri Muslim Expo. Ia pun segera mengambil ponsel dan melakukan aksi selfie dengan latar para pendemo. Bahkan ia berpose dengan salam dua jari yang dilambangkan sebagai perdamaian.


Apa yang dilakukannya tersebut ternyata terekam oleh seorang fotografer, Jurgen Augusteyns. Sang fotografer itu pun mengunggah foto keberanian Zakia di akun sosial media dan dengan cepat foto tersebut tersebar ke seluruh penjuru negeri.

Memang ketika melakukan aksinya tersebut, seorang pendemo sempat menegur Zakia. Ia menegur bahwa islam melarang seseorang menggunakan ponsel. Akan tetapi Zakia hanya tertawa dan berkata bahwa pendemo tersebut harus belajar lebih dalam lagi tentang islam sebelum berkata yang omong kosong tentang hal itu.

Aksi berani yang dilakukan Zakia menuai banyak komentar berupa dukungan dimana netizen menganggap bahwa yang dilakukannya sungguh berani dan menjadi ciri sosok muslim yang tidak kenal takut meski dihadang banyak orang yang anti islam.
Baca Juga: Karena Gunakan Bahasa Arab, Mahasiswa Ini Diturunkan Dari Pesawat
Bagaimana menurut pendapat kalian?




loading...

close ini