Inilah Hadiah Terindah Untuk Ibu Yang Direkomendasikan Oleh Nabi

Inilah Hadiah Terindah Untuk Ibu Yang Direkomendasikan Oleh Nabi

author photo
Inilah Hadiah Terindah Untuk Ibu Yang Direkomendasikan Oleh Nabi



Walaupun ayah yang diamanahi sebagai seorang kepala keluarga, Namun ibu tetaplah lebih utama. Hal ini sebagaimana pernah disabdakan Nabi dalam sebuah hadits tatkala ada seorang laki-laki yang menanyai Nabi tentang kedua orang tuanya, Kemudian Nabi Muhammad SAW menyebut ‘ibumu’ sebanyak tiga kali, baru kemudian beliau menjawab ‘bapakmu’.

Kemuliaan ibu tak akan pernah bisa ditukar, Bahkan dengan nyawa sekalipun. Bahkan, satu tetes darah yang mengalir ketika melahirkan tak akan pernah sebanding dengan bakti seorang anak seumur hidupnya hingga ia meninggal dunia. Belum lagi air susu ibu, kepayahan dan kelemahannya sewaktu mengandung, dan berbagai pengorbanan lainnya.

Pesona kebaikan ibu tak pernah lekang oleh zaman. Kebaikan yang tak berujung. Kebaikan yang menular pada anak-anak dan orang-orang yang dicintainya. Hatinya begitu tulus, tak pernah mengharapkan balasan. Kebaikan ibu akan selalu memancar hingga jasad ibu berkalang tanah.

Mengenang ibu tak ubahnya seperti mengenang kehidupan. Dari tiada, kita menjadi ada karena jasanya. Kita bermalam dan menetap di rahimnya ketika tak punya daya. 

Kita mendapat asupan makanan saat masih lemah sebagai janin melalui tubuhnya. Kita lahir ke dunia lantaran keringat dan darahnya. Kita menjadi besar juga atas peran dan doanya.

Tanpa ibu, kita bukanlah apa-apa. Jika tiada ibu, kita menjadi tak berdaya.

Maka perbaikilah hubunganmu dengan ibu, berbuat baiklah pada beliau dengan segala cara yang bisa kita persembahkan. Dengan memanjatkan doa yang tulus atau harapan yang abadi agar beliau selalu berbahagia sepanjang hidupnya dan akhiratnya kelak. Dengan doa-doa yang kita panjatkan di sepanjang waktu, supaya ibu semakin disayang Allah Ta’ala.

Jika kita mempunyai harta, jangan lupa untuk senantiasa menyisihkan yang terbaik untuk beliau. Dengan apa pun yang kita miliki. Baik berupa nafkah wajib atau hadiah yang bisa semakin menebalkan rasa sayang dan menambah kualitas cinta.

Gunakanlah momen-momen penting untuk memberi hadiah pada ibu. Meski sejatinya, teruntuk ibu, Setiap momen adalah penting dan tak akan tergantikan.

Lalu, hadiah apa yang terbaik untuk diberikan pada ibu? Di hari bahagianya, atau di Hari Ibu ini ada begitu banyak yang bisa dijadikan pilihan, Namun hadiah terindah di Hari Ibu, adalah hadiah yang direkomendasikan oleh Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Bersedekahlah atas nama ibumu. Sebab pahalanya akan senantiasa mengalir baginya. Bila ada rejeki berlimpah, bangunlah sebuah masjid atas nama ibumu, supaya ibumu diberi hadiah istimewa oleh Allah Ta’ala berupa rumah di surga-Nya.

Inilah Hadiah Terindah untuk Ibu di Hari Ibu Yang Direkomendasikan Oleh Nabi. Wallahu A'lam.
Next article Next Post
Previous article Previous Post